BeritaOlahragaPeraih Medali Emas PON Papua Diberikan Bonus Rp1 Miliar

Peraih Medali Emas PON Papua Diberikan Bonus Rp1 Miliar

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe membeberkan bahwa bagi atlet yang meraih prestasi pada pelaksanaan PON XX Papua 2021 yang berlangsung 2-15 akan diberikan bonus.

Bagi yang meraih medali emas akan di beri bonus senilai Rp1 milyar, emas beregu sebesar Rp650 juta, perak Rp500 juta, perak perorang Rp325 juta, perunggu perorang Rp250,5 juta, sedangkan perunggu Rp162,5 juta.

“Kami menyadari bahwa setiap keringat yang kalian [atlet] kucurkan adalah untuk kebanggaan Papua. Oleh karena itu, sudah kewajiban saya sebagai Gubernur Papua, untuk mengapresiasi setiap perjuangan kalian,” ungkap Gubenrur Enembe disela-sela pelepasan kontingen inti Papua di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (9/9/2021) sebagaimana dilansir dari ceposonline.com.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Selain atlet prestasi, Gubernur juga akan menyiapkan bonus bagi atlet non medali senilai Rp10 juta.

Pembagian Cabor Venue PON Papua XX

Pelaskanaan PON XX akan digelar di 4 kluster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. Sedangkan tahapan entry by name sudah selesai pada 1 Agustus 2021.

Seluruh kontingen dari setiap provinsi telah mendaftarkan atlet dan ofisialnya. Total atlet terdaftar sebanyak 6.496 orang, sementara offisial 50 persen dari jumlah tersebut atau sebanyak 3.300 orang.

Kota Jayapura: Menjadi lokasi 15 cabang olahraga dengan 22 nomor disiplin.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Kabupaten Jayapura: Menjadi tempat 14 cabang olahraga dan 21 nomor disiplin.

Kabupaten Mimika: Mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 12 nomor disiplin.

Kabupaten Merauke: Mempertandingkan 6 cabang olahraga dengan 6 disiplin cabang olahraga.

Pembagian venue cabor per cluster meliputi Kabupaten Mimika, yaitu Terjun Payung, Aeromodeling, Terbang Layang, Atletik, Bola Basket, Biliar, Panjat Tebing, Futsal, Bola Tangan, Judo, dan Tarung Derajat.

Cluster Kabupaten Merauke, yaitu Bermotor, Catur, Wushu, Anggar, dan Sepak bola Putri.

Cluster Kota Jayapura, yaitu Renang Perairan Terbuka, Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga, Softball, Voli Indoor, Voli Pasir, Canoeing, Rowing, Traditional Boat Race, Layar, Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Selam Laut, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Sepak bola Putri, Tenis, Bulutangkis, dan Tinju.

Baca Juga:  Velix Vernando Wanggai Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua

Lalu cluster Kabupaten Jayapura, yaitu Gantole, Paralayang, Loncat Indah, Renang, Renang Artistik, Polo Air, Hoki Outdoor-Indoor, Baseball dan Sotfball, Senam Aerobik, Senam Artistik, Senam Ritmik, Muaythai, Senam Kolam, Kempo, Rugby 7’S, Menembak, Kriket, Sepak bola, dan Panahan.

Kontingen Papua sendiri akan menurunkan 921 atlet terbaiknya. Gubernur Enembe menegaskan bahwa PON kali ini mereka akan memperbaiki peringkat dari PON XIX Jawa Barat 2016 silam.

 

Sumber: ceposonline.com

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.