Rayakan Hut ke 20, Anggota DPRD Fraksi Demokrat Diminta Turun ke Masyarakat

0
468

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo, bersama pengurus Partai Demokrat Kabupaten Tolikara menggelar hari ulang tahun (HUT) ke-20 di lokasi wisata Biuk, Tolikara,Kamis (9/9/2021).

Hut Partai Demokrat ke 20 itu, dihadiri para tokoh Partai Demokrat dan simpatisan di Tolikara. Hut itu diawali dengan ibadah singkat.

Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo dalam sambutannya mengulas sejarah awal mula masuk dan bertumbuhnya Partai Demokrat di Kabupaten Tolikara.  Di mana pada 2004 Partai Demokrat masuk di Tolikara ketika Kabupaten Tolikara dimekarkan dari Kabupaten Jayawijaya.

Saat itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara dipimpin oleh Nober Wenda dan rekan-rekannya. Dalam pemilihan anggota DPRD Tolikara pertama 2004, Partai Demokrat memperoleh 2 kursi, yaitu Nober Wenda dan Beni Kogoya, setelah terpilih Beni Kogoya menjadi Ketua Partai Demokrat Kabupaten Tolikara mengantikan nober Wenda.

“Dalam acara HUT ke 20 yang digelar di Biuk ini, teman–teman yang membesarkan partai Demokrat sebagian tidak hadir, tetapi salah satu yaitu ibu Norce Penggu hadir. Kami pendukung Partai Demokrat Tolikara mengapresiasi tinggi atas jasa dan dukungannya,” kata Usman Wanimbo.

Lanjutnya, pada pemilihan DPRD Tolikara yang kedua pada 2009, Partai Demokrat kembali memperoleh 2 kursi. Pada pemilihan ke tiga pada 2014, Partai Demokrat menambah 1 satu kursi menjadi 3 kursi. Untuk DPR Provinsi memperoleh 2 kursi, serta DPR RI 1 kursi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Segera Perintahkan Panglima TNI Proses Prajurit Penyiksa Warga Sipil Papua

Pemilihan DPRD Tolikara ke empat pada 2019, Partai Demokrat memperoleh 7 kursi, pemenang ke dua dari pemenang petama, Partai Nasdem dengan 9 kursi. Sementara untuk DPR Provinsi, Partai Demokrat memperoleh 1 kursi, dan DPR RI kembali memperoleh 1 kursi.

“Kita patut memberikan apresiasi tinggi kepada kader-kader Partai Demokrat dan seluruh simpatisan di Tolikara yang masih terus memberikan kepercayaan kepada kader Partai Demokrat terbaik untuk membagun daerah dan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Usman mengatakan, usia Partai Demokrat yang ke 20 merupakan usia dewasa. Karena itu ia berharap para kader Partai sebagai Anggota DPRD Tolikara terhormat dan para kader di tingkat DPAC distrik harus lebih dewasa membangun komunikasi politik kepada masyarakat. Anggota DPRD Tolikara dari fraksi Partai Demokrat agar turun ke masyarakat, menyaring aspirasi – apa yang menjadi usulan harus diperjuangkan sesuai mekanisme.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

“Apa yang sudah kita lakukan selama ini patut kita pertahankan dan harus kita tingkatkan, karena untuk menyiapkan kader-kader terbaik di negara ini hanya bisa melalui partai.” 

ads

 

REDAKSI

Artikel sebelumnyaPanitia Siap Sukseskan Yubelium GPdI di Wamena
Artikel berikutnyaRakyat Papua Tidak Terhasut Hoax dari Penjajah