Gubernur PB Kunjungi Sinode GKI-TP Melihat Persiapan Peresmian Graha Sarah

0
921
Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan BP Am Sinode GKI di depan kantor Sinode GKI-TP, Argapura, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021). (Elisa Sekenyap - SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Badan Pekerja Am Sinode GKI di Tanah Papua menerima kunjungan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan di Kantor Sinode GKI di Tanah Papua, Argapura, kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021).

Badan Pekerja Am Sinode GKI di Tanah Papua yang menerima Gubernur Papua Barat adalah Pdt. Andrikus Mofu, Ketua Sinode, Pdt. Hizkia Rollo, Wakil Ketua dan Erna Theresia Numberi, Bendahara Sinode GKI-TP.

Kunjungan itu dilakukan Gubernur Papua Barat guna melihat perkembangan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) di area Kantor Sinode GKI di Argapura, kota Jayapura yang dibiayai Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Baca Juga:  Satgas ODC Tembak Dua Pasukan Elit TPNPB di Yahukimo

Gedung itu diberi nama Graha Sarah, nama yang diambil dari seorang perempuan Papua pertama yang dibaptis Rasul Papua, Carl Wilhelm Ottow dan Johann Gottlob Geissler di pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat.

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu usai mendampingi Gubernur Papua Barat melihat pembangunan Gedung Serba Guna itu mengaku bahwa kehadiran Gubernur Papua Barat di Kantor Sinode GKI merupakan permintaan dirinya untuk melihat langsung proses pembangunan yang sedang berlangsung.

ads

“Saya minta untuk beliau [Gubernur PB] singgah sebentar melihat persiapan kita di gedung di belakang. Jadi hari ini beliau datang sudah lihat dan respon sekali. Beliau sampaikan lagi kesiapannya untuk hadir dalam acara peresmian, walaupun ada kegiatan lain,” jelas Ketua Sinode.

Baca Juga:  Yakobus Dumupa Nyatakan Siap Maju di Pemilihan Gubernur Papua Tengah
Tampak dalam Gedung Serba Guna (GSG) Graha Sarah Sinode GKI. (Elisa Sekenyap – SP)

Ketua Sinode juga apresiasi Kepala Bidang Aset Sinode GKI bersama panitia yang mempersiapkan segala sesuatu menjelang peresmian Gedung GSG.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dalam kesempatan itu apresiasi pembangunan gedung GSG Sinode GKI di Argapura, Kota Jayapura.

Gubernur dalam kunjungan itu menyatakan kesiapannya untuk menghadiri acara peresmian gedung GSG tersebut.

“Nanti saya akan datang tanggal 24 [Oktober 2021]. Memang ada kegiatan lain di Kaimana, tetapi kegiatan itu akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Papua Barat, sementara saya akan datang ke sini,” tukasnya.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

Gedung GSG yang diberi nama Graha Sarah itu akan diresmikan pada tanggal 25 Oktober 2021, menjelang Hut GKI di Tanah Papua yang akan jatuh pada tanggal 26 Oktober 2021.

Selain peresmian gedung Graha Sarah, pada hari yang sama akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung utama Kantor Sinode GKI di Tanah Papua di Argapura, kota Jayapura.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaProduksi Jus dan Selai Nanas Yalimo Butuh Dukungan Pemkab
Artikel berikutnyaAktivis Kritik Kunjungan Jokowi ke Papua Melibatkan Banyak Orang Pada Masa Covid