Persipura Jayapura Telan “3 Biji Pil Pahit” di Kandang Maung Bandung

0
812

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persib Bandung sukses memetik kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura dalam pekan ke-10 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/10/2021).

Gol Persib Bandung diciptakan oleh Wander Luiz (menit ke-14), (34′), dan Geoffrey Castillion (88′).

Persib Bandung terbilang cukup mendominasi atas Persipura Jayapura di babak pertama. Gol yang dinantikan Persib Bandung baru tercipta di menit ke-14.

Wander Luiz berhasil memanfaatkan umpan yang dikirimkan Esteban Vizcarra dengan sundulan kepala. Wander Luiz yang berada di dalam kotak penalti dengan tenang, langsung melesakkan gol ke dalam gawang Persipura Jayapura.

Wander Luiz kembali mencetak gol di menit ke-34 dan membuat Persib Bandung unggul 2-0 atas Persipura Jayapura. Umpan matang dari Zalnando tidak disia-siakan Wander Luiz yang berada di dalam kotak penalti.

ads
Baca Juga:  Skuat Persipura Awali Babak Play-off Degradasi Dengan Berat

Sundulan kepala Wander Luiz tidak bisa diantisipasi Fitrul Dwi dan menjadi gol.

Bisa dikatakan Persipura Jayapura tanpa peluang emas di babak pertama, klub yang dijuluki Mutiara Hitam itu dipaksa untuk bermain bertahan. Sementara serangan balik yang dibangun Persipura Jayapura juga belum efektif.

Hingga turun minum, Persib Bandung unggul 2-0 atas Persipura Jayapura. Memasuki babak kedua, Persipura Jayapura langsung mengganti dua pemain.

Hedipo Gustavo dan Yevhen Bokhashvili masuk untuk menggantikan Nelson Alom serta Juscak. Masuknya dua pemain di atas cukup mempengaruhi jalannya pertandingan.

Baca Juga:  Jamu Kalteng Putra di Stadion Mandala, Ujian Terakhir Persipura

Di menit ke-53, Donni Monim membuat M Natshir bekerja. Sundulan dari Doni Nomin setelah menerima umpan dari sepak pojok masih bisa diantisipasi M Natshir.

Henrique Marcelino Motta harus ditarik keluar dikarenakan mengalami cedera dan digantikan oleh Brian Fatari. Tendangan spekulasi Ezra Walian dari luar kotak penalti di menit ke-61 mengejutkan Fitrul Dwi. Beruntung, Fitrul Dwi masih bisa mengantisipasi upaya dari Ezra Walian.

Memasuki menit ke-70, Persipura Jayapura bisa mencetak gol dari kaki Feri Pahabol setelah menerima umpan kencang dari M Tahir.

Namun, Feri Pahabol berada di dalam posisi offside. Selang tiga menit kemudian, Mohammed Rashid mendapatkan ruang untuk melakukan tendangan keras ke gawang Persipura Jayapura. Usaha dari Mohammed Rashid melambung.

Baca Juga:  Ramai Rumakiek Beringas, Persipura Sikat Kalteng Putra 2-1

Kali ini, Eksekusi tendangan dari Ezra Walian di menit ke-74 masih bisa ditepis Fitrul Dwi. Wander Luiz dan Donni Monim terlihat bersitegang, namun keduanya hanya mendapatkan peringatan.

Di menit ke-88, Persib Bandung kembali memperlebar jarak menjadi 3-0 lewat kaki Geoffrey Castillion. Menerima umpan dari Henhen Herdiana, Geoffrey Castillion langsung menyepak bola ke gawang Persipura Jayapura tanpa bisa dibendung Fitrul Dwi.

Ini menjadi gol pertama Geoffrey Castillion di Liga 1 2021-2022. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk keunggulan Persib Bandung atas Persipura Jayapura.
Kemenangan ini membuat Persib Bandung masih menjadi tim yang belum terkalahkan. (*)

SUMBERbolasport.com
Artikel sebelumnyaPapua Muda, Papua Berkarya
Artikel berikutnyaAbugau: Negara Harus Jujur Atas Konflik Berkepanjangan di Intan Jaya