BeritaOlahragaKOMEE Adakan Turnamen Sepak Bola di Nabire

KOMEE Adakan Turnamen Sepak Bola di Nabire

WAKEITEI, SUARAPAPUA.com — Setelah sukseskan turnamen futsal beberapa waktu lalu, Komunitas Mee Yoka (KOMEE) mengadakan turnamen sepak bola di lapangan Sapta Marga Kodim 1705 Nabire.

Turnamen yang dibuka 25 Oktober 2021 itu diikuti 20 klub sepak bola yang ada di Nabire maupun kabupaten tetangga.

“Kami selenggarakan turnamen ini supaya anak-anak muda bisa kembangkan bakatnya di bidang sepak bola. Ini kesempatan yang baik bagi kalian untuk asah skill, tunjukan yang terbaik dengan tetap menjaga sportivitas,” ujar Fredy Degei, ketua KOMEE.

Dengan mengusung misi ‘selamatkan generasi muda Papua’, Komee Cup I digagas demi mewadahi anak muda menyalurkan bakatnya mengolah si kulit bundar. Dengan begitu, ia yakin ancaman penyakit sosial bisa diatasi oleh karena fokus dengan aktivitas positif.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

“Sejak pertama kali dirikan komunitas ini, kami memulai beberapa kegiatan. Salah satunya kami turun bagi-bagi bola ke berbagai klub yang ada di Nabire maupun Paniai dan Deiyai,” kata Degei.

Fredy berharap, dukungan berbagai pihak sangat penting untuk mewujudkan misi mulia hadirnya KOMEE.

“Komunitas ini lahir atas keprihatinan dari sejumlah anak muda yang masih aktif sebagai pemain sepak bola, juga mantan pemain melihat dinamika sehari-hari di wilayah Meepago dan Saireri. Maka, dukunglah kami untuk sama-sama berbuat sesuatu yang bermanfaat,” tuturnya berharap.

Terkait turnamen itu sendiri, menurut Fransiskus Kayame, ketua panitia KOMEE Cup I, akan dilaksanakan selama sebulan lebih.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Memang ada banyak klub, tetapi kami undang hanya 20 klub saja. Itu berdasarkan pantauan selama seminggu sebelum turnamen dimulai. Kalau ada klub yang tidak ikut, kami mohon maaf,” kata Frans.

Selama pertandingan berlangsung kurang lebih satu bulan kedepan, ia atas nama panitia dan komunitas minta dukungan dari semua pihak untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Terpisah, Elias Pekey, pelatih Dogiyai Star FC, menyatakan para pemainnya siap berlaga di lapangan hijau sesuai jadual yang diatur panitia.

Elias optimis, skuatnya akan menampilkan yang terbaik dalam turnamen ini meski tak lagi diperkuat sejumlah pemain andalannya karena sejak awal bulan telah ‘terbang’ ke Jayapura memenuhi panggilan beberapa kontestan Liga 3 zona Papua tahun 2021.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

“Ini satu kesempatan baik, sehingga saya berterimakasih dengan adanya turnamen sepak bola yang diadakan oleh KOMEE. Kami dari Dogiyai Star pasti sukseskan dan tetap sportif selama turnamen sampai selesai,” kata mantan striker haus gol dari Nabire Putra dan Persido Dogiyai saat kompetisi Liga 3 beberapa tahun lalu.

Dogiyai Star FC tercatat sebagai klub sepak bola terbaik di Nabire saat ini.  Beberapa turnamen yang diadakan dalam setahun terakhir, berhasil dijuarai klub lokal yang dibentuk oleh Alfred Anouw, anggota DPRP.

Pewarta: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.