BeritaOlahragaPersipura Tambah Enam Amunisi Baru, Siapa Saja?

Persipura Tambah Enam Amunisi Baru, Siapa Saja?

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Beberapa perubahan dilakukan Persipura Jayapura dibawah besutan coach Angel Alfredo Vera. Salah satunya, menambah amunisi baru jelang putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 musim 2022.

Setidaknya, enam pemain direkrut Persipura.

Keenam pemain rekrutan teranyar itu yakni Ramiro Fergonzi (Gelandang serang/Striker), Ricky Ricardo Cawor (Striker), Inyoman Nikson Ansanay (Bek kanan), Alpons Migau (Gelandang bertahan), Jhony Tagi (Gelandang serang), dan pemain senior Yustinus Pae (Bek kanan).

Selain tiga pemain muda jebolan tim PON XX Papua: Ricky Cawor, Alpons Migau dan Inyoman Ansanay, serta Fergonzi yang telah dimainkan Alfredo Vera dalam dua pertandingan awal di putaran kedua, rupanya perburuan pemain belum berakhir.

Dua nama berikut sukses didatangkan manajemen Persipura.

Adalah Yustinus Pae atau lazim disapa Tinus Pae. Satu nama lagi, Jhony Tagi. Pemain muda ini baru saja mengakhiri kontrak dengan Persewar Waropen di kompetisi Liga 2 musim 2021.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Tinus Pae menjadi pemain terakhir yang didaftarkan sebelum bursa transfer paruh musim Liga 1 2021 resmi ditutup.

Kepulangan Tipa cukup mengejutkan publik sepak bola nasional. Soalnya, pemain yang telah lama membela Persipura ini dicoret jelang kompetisi Liga 1 2021 digulirkan. Pencoretannya bersamaan Boaz Solossa, sang kapten. Keduanya dilepas manajemen dengan alasan kasus indisipliner.

Tipa memilih menerima tawaran kembali ke Persipura setelah beberapa bulan memperkuat Dewa United di Liga 2, tentu setelah mempertimbangkan berbagai hal. Ia berhasil dipulangkan manajemen. Tidak dengan Boaz, yang masih bertahan di Borneo FC.

Bergabung kembali dengan tim yang dibelanya selama ini, membawa angin segar bagi tim Mutiara Hitam. Tidak lain, Tipa bersama para pemain lain sama-sama berjuang keras demi menjauh dari zona degradasi.

Dengan target itu beberapa amunisi baru didatangkan di tengah kompetisi. Perekrutan enam pemain tersebut tentunya sesuai kebutuhan tim Persipura di musim ini.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

“Persipura telah menambah enam pemain di paruh kompetisi. Ini sesuai dengan kebutuhan tim. Rekomendasi pelatih telah ditindaklanjuti oleh manajemen,” kata Arvydas Ridwan Madubun, manajer tim Persipura.

Upaya manajemen merekrut amunisi baru tentu dengan harapan memberi kontribusi positif bagi kesebelasan Persipura di kompetisi elit Indonesia.

Rekrutan anyar baik pemain lokal maupun pemain asing, kata Bento, tentunya memiliki hak dan kewajiban yang bersifat wajib. Itu diatur dalam surat kontrak kerja yang diteken sebelum dinyatakan sah menjadi bagian dari tim Mutiara Hitam.

Bergabungnya enam pemain baru, akan memberi pilihan bagi pelatih dalam menentukan kerangka tim di setiap pertandingan selama putaran kedua. Tentunya dengan harapan memberikan kontribusi nyata demi meraih hasil terbaik di setiap laga.

“Bagus, kita menambah pemain baru. Kita ada beberapa opsi dalam menyusun daftar pemain,” ujar Alfredo.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Penentuan pemain di setiap pertandingan tak terlepas dari radar sang pelatih dalam memantau kesiapan individu dan tentu sesuai kebutuhan tim.

“Pasti saya melihat perkembangan setiap pemain dan menentukan siapa duluan bermain, dan yang di cadangan. Saya minta mereka harus bermain memanfaatkan dengan baik setiap peluang, dan terakhir itu wajib menangkan tim kita,” tuturnya.

Usai merebut tiga poin atas Persija Jakarta, ia masih sangat yakin untuk terus melanjutkan trend positif di laga selanjutnya. Termasuk ketika melawan Persiraja Banda Aceh, Minggu (16/1/2022).

Kemenangan atas Persija, kata coach Alfredo, tidak bikin pemainnya larut dalam euforia berlebihan. Sebaliknya, semangat bertanding Ian Kabes dan kawan-kawan makin terlecut untuk menampilkan yang terbaik sekaligus meraih hasil positif di pertandingan-pertandingan berikut.

Alfredo yakin hanya dengan cara itu untuk aman Persipura dari zona degradasi.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.