Alpons Migau akan Terus Bersaing Untuk Tempat Utama di Persipura

0
1344

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Selain Ricky Ricardo Cawor dan Inyoman Ansanai, Alpons Migau juga diberikan kesempatan untuk menjalani debutnya bersama Persipura Jayapura saat bersua dengan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-18 atau laga perdana putaran kedua pada 6 Januari lalu.

Seperti dilansir ceposonline.com, saat itu, pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-1, Alpons Migau menjalani debutnya dari bangku cadangan. Eks pesepak bola PON XX 2021 itu masuk menggantikan Nelson Alom pada menit 82.

Meski hanya bermain kurang lebih 10 menit, Alpons tetap merasa bersyukur langsung diberikan kesempatan untuk memperkuat pasukan Mutiara Hitam, Persipura Jayapura pada kompetisi tertinggi di tanah air.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Puji Tuhan, saya bersyukur bisa dapat kesempatan (debut) lawan Persela. Perasaan saya sangat bangga dan senang sekali. Walaupun dapat menit bermain sedikit 15 menit, tapi tetap bangga dan memberikan yang terbaik bagi Persipura,” tuturnya, Jumat (14/1/2022) seperti dikutip media ini dari ceposonline.com.

“Pertama kali saya mengenakan baju merah hitam, tentu punya motivasi untuk buat yang terbaik bagi tim, masyarakat dan Tanah Papua,” ujar Alpons.

ads

Alpons memang harus kerja keras untuk bisa mendapatkan jam terbang lebih banyak. Pasalnya, di posisinya, Persipura memiliki banyak pilihan seperti Takuya Matsunaga, Nelson Alom. Tapi Alpons mengaku akan tetap bersaing untuk mendapatkan tempat utama.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

“Usaha pasti tetap ada, tapi posisi saya ada kakak-kakak senior yang hebat dan punya pengalaman lebih, yang sudah sempat membela Timnas seperti kakak Nelson Alom juga pemain asing Takuya Matsunaga, dan kakak senior yang lain. Juga ada pemain muda yang hebat,” ujar Alpons.

“Tapi saya pasti akan selalu berusaha untuk dapat tempat di sana. Saya akan bersaing. Saya hormati mereka sebagai senior, tetapi kalau sudah di dalam lapangan saya sungguh-sungguh akan tunjukan kualitas yang Tuhan berikan, supaya saya dipercaya oleh pelatih kedepan,” sambung Alpons.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Pemain yang beroperasi di sektor gelandang bertahan itu juga menegaskan akan terus menyiapkan dirinya dengan baik agar bisa memberikan kontribusi bagi tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut.

“Saya di tim ini datang tidak cari uang. Saya cuma ingin berikan yang terbaik untuk tanah kelahiran saya, Papua dan masyarakat tercinta. Jadi, saya akan berusaha terus untuk selalu masuk line up,” pungkas Alpons. (*)

SUMBERcenderawasihpos.jawapos.com
Artikel sebelumnyaKepsek SD Inpres 32 Rufei Harapkan Kerjasama Orang Tua Murid
Artikel berikutnyaGoresan Antologi Puisi “Terbanglah Cenderawasih”