Aksi Demo Damai Mahasiswa Uncen Tolak DOB Dibubarkan Aparat Kepolisian

0
653
Mahasiswa Uncen di Perumnas III Waena ketika bernegosiasi dengan aparat kepolisian, Selasa (8/3/2022). (Supplied for SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Aksi demo damai mahasiswa Uncen di Jayapura dalam rangka penolakan pemekaran daerah otonomi baru pada, Selasa (8/3/2022) dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian dari Polda Papua dan Polres Jayapura.

Masa aksi awalnya berkumpul di setiap titik kumpul. Mulai dari Waena dan Abepura, Kota Jayapura.

Di asrama Nayak satu Abepura, masa aksi sempat dibubarkan dengan air water canon, dan tembakan peringatan yang juga menggunalan mobil Dalmas. Masa aksi di Uncen Waena juga dibubarkan aparat kepolisian.

Baca Juga:  Teror Aktivis Papua Terkait Video Penyiksaan, Kawer: Pengekangan Berekspresi Bentuk Pelanggaran HAM

Di pagi hari, polisi sempat melakukan sweeping kepada pengendara kendaraan yang melintas di jalan utama Abepura Sentani.

Aparat kepolisian dengan kendaraan untuk menghadang masa aksi, Selasa (8/3/2022). (IST – SP)

Mahasiswa yang hendak bergerak menuju gapura Uncen dihalau dan spanduk milik mahasiswa disita aparat. Sempat terjadi negosiasi dengan aparat.

ads

Aparat kepolisian menanyakan surat izin aksi, namun mahasiswa menyatakan bahwa surat tersebut telah disampaikan ke Polres.

Baca Juga:  Atasi Konflik Papua, JDP Desak Pemerintah Buka Ruang Dialog

Masa aksi di gapura Uncen telah membubarkan diri. Sejauh ini belum diketahui korban luka-luka ataupun yang ditahan aparat.

 

REDAKSI

Artikel sebelumnyaSelain Jurnalis Jubi, Anggota DPRD Dogiyai Juga Dilarang
Artikel berikutnyaSaat Tolak DOB, Massa Aksi: Bupati Paniai Hampir Tabrak Kami