Selain Puluhan Motor, Polres Jayawijaya Amankan Noken Bermotif BK dan Senjata Tajam

0
1117

WAMENA, SUARAPAPUA. com — Dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz 2022, Polres Jayawijaya menggelar kegiatan razia di Jam Kota Hom-hom Wamena. Dalam razia yang digelar polres Jayawijaya amankan Noken bermotif Bintang Kejora (BK), puluhan motor yang merupakan atau dicurigai hasil curanmor, senjata tajam dan miras.

Kegiatan razia tersebut dilaksanakan di jam kotak hom – hom wamena pada, Selasa (8/3/2022) pagi. Razia yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP F. D. Tamaela, tersebut dengan menyasar terhadap masyarakat yang membawa Sajam, Miras, dan kendaraan yang di curigai sebagai hasil Curanmor.

Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei A. B., SE menyatakan bahwa dalam kegiatan razia tersebut pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 27 (dua puluh tujuh) kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.

“Selain kendaraan bermotor, kami juga berhasil mengamankan 5 (lima) buah senjata tajam serta 2 (dua) buah tas noken bermotif Bintang Kejora (BK),” tegasnya

Selain itu dalam pelaksanaan operasi ini, kata Kapolres Jayawijaya, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara dan selalu patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Razia dilaksanakan mulai dari pukul 10.25 Wit dan selesai pukul 11.40 Wit,” terangnya. (*)


Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya
ads
Artikel sebelumnyaKomnas HAM Bilang Jokowi Setuju Dialog Damai dengan OPM
Artikel berikutnyaStop Kriminalisasi Warga Sipil dan Siswa di Kabupaten Puncak