BeritaOlahragaBak Laga Final: PSS Pasti Beri Perlawanan, Persipura Wajib Waspadai!

Bak Laga Final: PSS Pasti Beri Perlawanan, Persipura Wajib Waspadai!

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Menghindari kemungkinan terpental ke jurang degradasi, PSS Sleman pasti akan berjuang habis-habisan menghadapi Persipura Jayapura, nanti malam, Minggu (20/3/2022).

Posisi PSS saat ini memang belum aman, meski berada di urutan 14 klasemen sementara dengan raihan 33 poin. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu ditempel ketat Barito Putera dan Persipura yang sedang berjuang keluar dari zona merah untuk kembali eksis di Liga 1 Indonesia pada musim depan.

Lima pertandingan terakhir PSS gagal amankan poin penuh. Dua kali draw, tiga kali kalah. Teranyar, Rabu (16/3/2022), kalah dari PSIS Semarang saat bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kim Jeffrey Kurniawan dan kolega tak berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal satu gol dari PSIS yang dicetak Wallace Costa pada menit pertama. Gol itu berkat tandukan kepalanya meneruskan bola lemparan kedalam.

Kalah dengan skor tipis membuat tim asuhan pelatih I Putu Gede gagal memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara.

Kekalahan ini tentu saja memacu pemain PSS harus maksimalkan laga berikut, tentunya saat bersua dengan Persipura Jayapura, sebentar mulai Pukul 21.45 WIT.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Kami tetap optimis, dengan melupakan hasil pertandingan sekarang. Kami tetap berbenah, evaluasi kedalam. Semua tahu kualitas Persipura, ini juga yang kami takutkan, tetapi pemain siap jalankan tugas. Intinya jangan patah semangat. Pemain pasti bekerja keras,” kata Putu saat press conference usai kontra PSIS Semarang.

Tak mau timnya mendekati zona degradasi, I Putu Gede minta para pemain fokus untuk bermain full raih kemenangan atas Persipura.

Rizky Ramdani Lestahulu, pemain PSS Sleman yang hadir mendampingi pelatih di sesi press conference, juga menyatakan siap rebut tiga poin.

“Insyaallah kedepan kami pasti berjuang habis-habisan, karena nasib tim tergantung kita sendiri,” ujarnya.

Pemain asal Tulehu Ambon itu menyampaikan permohonan maaf kepada Slemania, kelompok suporter PSS, lantaran ia dan teman-temannya tidak bisa mempersembahkan kemenangan saat bermain dengan PSIS.

“Dari pemain, kami minta maaf sebelumnya karena pertandingan tidak sesuai harapan pendukung. Inilah sepak bola, kita tidak tahu hasil akhir, seperti pelatih tadi sudah sampaikan. Gol juga terjadi terlalu cepat, dan pada akhirnya ritme berubah,” tutur Ramdani.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Bagi PSS kata dia, tidak ada cara lain kecuali memenangkan tiga pertandingan terakhir agar aman posisinya hingga kompetisi musim ini usai.

“Saya bersama teman-teman semua akan bermain tidak setengah hati. Kita pasti berjuang keras di tiga pertandingan berikut untuk mendapatkan poin penuh,” tandasnya.

Meski kabar terakhir lima pemain akan absen tampil di laga sebentar, komitmen pelatih bersama penggawa PSS patut diantisipasi Persipura. Kubu lawan pasti berikan perlawanan sengit karena saat ini mereka butuh kemenangan untuk makin menjauhi zona degradasi.

Persipura juga bakal tidak diperkuat lima pemain utama dengan beragam alasan.

Pemain Persipura terutama lini belakang harus waspadai kelincahan dua pemain sayap, juga playmaker Dave Mustaine dan pergerakan Wander Luiz, striker asing milik PSS.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Pertandingan pekan 32 lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 ini merupakan laga hidup mati bagi kedua tim. Ibarat laga final karena sama-sama butuh kemenangan.

Secara taktikal di lapangan hijau selama 2×45 menit tentu merupakan kewenangan pelatih Angel Alfredo Vera bersama staf kepelatihan Persipura.

Alfredo sendiri sudah perintahkan skuatnya raih kemenangan di tiga laga terakhir. Termasuk sebentar saat jumpa PSS agar bisa keluar dari zona degradasi.

“Kita tetap fokus setelah lawan Bhayangkara FC. Secara matematik, kita selalu optimis, kita bisa berjuang keras untuk bisa bertahan di Liga 1,” ujarnya usai menang 2-1 atas Bhayangkara FC.

Sekadar catatan, pada pertemuan pertama, Selasa (7/12/2021) lalu, Persipura berbagi angka 1-1 dengan PSS.

Hasil akhir dari laga krusial malam ini sangat menentukan langkah kedua tim papan bawah itu di kompetisi Liga 1 musim depan. Apakah dewi fortuna bakal memihak Persipura ataukah PSS? Menarik saksikan jalannya pertandingan yang akan ditayangkan O Chanel TV Online melalui aplikasi vidio.com. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.