BeritaTimnas Vanuatu Undurkan Diri Dari Piala Dunia, Selandia Baru dan Solomon di...

Timnas Vanuatu Undurkan Diri Dari Piala Dunia, Selandia Baru dan Solomon di Puncak Klasemen

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Timnas Vanuatu dikabarkan telah mengundurkan diri dari perhelatan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Oceania, karena hampir sebagian besar pemain mereka terpapar Covid-19.

Awalnya, Timnas Vanuatu dijadwalkan bertanding mewalan Timnas Tahiti di Stadion Suheim bin Hamad Doha, Qatar, namun pertandingan itu tidak terlaksana karena kasus Covid.

Vanuatu dan Tahiti sendiri berada di fase grup A, bersama Cook Islands dan Solomon Islands. Sementara grup B terdiri dari PNG, Fiji, Selandia Baru dan Kaledonia Baru.

Baca Juga:  KBRI dan Universitas Nasional Fiji Gelar Seminar Perspektif Kolaborasi yang Lebih Dekat

Di zona Oseania, dari 8 Timas tersebut akan memperebutkan satu kursi menuju Piala Dunia Qatar 2022.

Satu wakil dari zona Oseania nantinya akan bertemu peringkat keempat zona CONCACAF. Artinya negara perwakilan Oseania akan diadu kembali di babak play-off untuk memperebutkan satu tiket Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan kedua

Sementara, pertandingan kedua yang dimainkan oleh empat tim di fase grup B pada Senin 21 Maret 2022 adalah PNG melawan Kaledonia Baru yang dimenangkan oleh PNG dengan skor 1:0. Sementara Selandia Baru dan Fiji dimenangkan oleh Selandia baru dengan skor 4:0.

Baca Juga:  Polisi Bougainville Berharap Kekerasan di Selatan Mereda

Dari kemenangan itu, Selandia Baru menempatkan urutan pertama fase grup B dengan poin 6 dari dua kali kemenangan. Sedangkan, PNG menempati urutan kedua dengan poin 3 dari satu kali kalah dan satu kali menang.

Sementara pada, Kamis 24 Maret 2022, akan dilangsungkan pertandingan fase grup A antara Kepulauan Solomon melawan Tahiti, dan Vanuatu akan melawan Kepulauan Cook.

Baca Juga:  Ancaman Bougainville Untuk Melewati Parlemen PNG Dalam Kebuntuan Kemerdekaan

Khusus untuk Vanuatu, Komite Eksekutif VFF mencari bantuan OFC dan FIFA jika ada kemungkinan untuk mengesampingkan sanksi disipliner terkait penarikan tim.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.