Tanah PapuaLa PagoGereja Kingmi Koordinator Wilayah Yahukimo Siap Rayakan Hut Enam April

Gereja Kingmi Koordinator Wilayah Yahukimo Siap Rayakan Hut Enam April

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua Koordinator Wilayah Kabupaten Yahukimo, Jemaat Imanuel Klasis Suru-Suru di Dekai siap rayakan ibadah Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 60 tahun yang jatuh pada tanggal 6 April tahun 2022. 

Hal ini disampaikan Niko Bayage, Ketua Panitia HUT 6 April, dalam pertemuan terakhir bersama panitia penyelenggara dari masing-masing seksi di Dekai, Yahukimo, Kamis (31/2/2022).

“Kesiapan kami hari ini pertemuan ke tiga. Dalam pertemuan ini kami alokasi dana setiap seksi untuk rayakan injil masuk pada 6 April. Dana yang kami alokasi adalah bersumber dari Pemerintah Kabupaten Yahukimo sebesar Rp100 juta, dan ada sumbangan dari jemaat dan panitia sekitar Rp30 juta,” jelasnya.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

Katanya, sumbangan awal yang diterima telah dialokasikan di setiap seksi, kemudian panitia juga masih membutuhkan sumbangan dalam bentuk uang, makanan tenaga hingga puncak hari pelaksanaan HUT KINGMI pada, Rabu enam April.

“Sumbangan kami masih buka, untuk itu anak Tuhan yang tergerak hatinya untuk bantu. Kami siap menerima. Jadi intinya perayaan enam april kami siap rayakan dengan ibadah,” katanya.

Ia menambahkan, struktur panitia yang terbentuk diantaranya, ketua panitia, wakil ketua, sekretaris satu, dua, bendahara. Lalu seksi acara, dekorasi dan dokumentasi, konsumsi, perlengkapan, keamanan dan transportasi.

Baca Juga:  Soal Satu WNA di Enarotali, Begini Kata Pakum Satgas dan Kapolres Paniai

“Jadi saya bersama panitia berharap kegiatan kami berjalan sesuai kehendak dan rencana Tuhan. Pelaksanaan dipastikan ada tamu undangan yang akan diundang. Terutama bapak bupati, wakil, sekda dan pimpinan DPRD,” ucapnya.

Sementara itu, Sepanya Aspalek, sekretariat dua dalam pertemuan ketiga menyampaikan,  tanggal enam April adalah hari ulang tahun gereja KINGMI, sehingga diharapkan untuk jemaat KINGMI yang ada di Yahukimo dapat merayakan.

“Kita tetap ibadah seperti tahun-tahun kemarin. Berkat yang Tuhan kasih lewat anak anak Tuhan kita akan gunakan dalam perayaan ini. Maka kami panitia berharap setiap seksi kerja dengan baik, supaya acara kita sukses,” harapnya.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

Usman Kabak, Koordinator Dekorasi dan Dokumentasi menyampaikan bahwa pihaknya sedang mendekoar ruangan dalam gedung gereja, dan beberapa hari ke depan akan selesai.

“Kami di dekorasi sudah mulai kerja, terutama baliho, dan tiang untuk meletakan baliho. Selain itu kami juga koordinator dengan kawan kawan media untuk dokumentasi kegiatan HUT nanti,”pungkasnya.

 

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.