Tanah PapuaDomberaiPK Kota Sorong Gelar Mapenta dan Muskomcab Perdana

PK Kota Sorong Gelar Mapenta dan Muskomcab Perdana

SORONG, SUARA PAPUA.com— Sebanyak 20 orang Pemuda Katolik (PK) di Kota Sorong mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muscomcab) yang dilaksanakan di gedung Graha Lux Oriente, Kota Sorong, Sabtu (6/8/2022).

Pieter Jefry Baru, Ketua Karateker PK Kota Sorong kepada suarapapua.com mengaku, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Kota Sorong yang pesertanya sebanyak 20orang.

“Sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi dan konsolidasi, bahkan koordinasi dengan beberapa Pastor. Namun pada akhirnya hanya 20 orang pemuda yang mendaftar,” kata Jefry Baru di sela-sela kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Saksi Beda Pendapat, KPU PDB Sahkan Pleno Rekapitulasi KPU Tambrauw

Jefry mengungkapkan PK merupakan organisasi yang baru di Kota Sorong, sehingga banyak pemuda yang belum mengenal dan paham tentang tujuan organisasi tersebut.

“Kendala yang kami hadapi itu banyak, dimana pemuda yang belum paham tentang organisasi PK. Ini langkah awal ke depan PK Kota Sorong akan terus mensosialisasikan dan merangkul semua pemuda Katolik di Kota Sorong,” tukasnya.

Baca Juga:  Satgas ODC Tembak Dua Pasukan Elit TPNPB di Yahukimo

Peserta sendiri kata Jefry, berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN yang merupakan pemuda Katolik,” ungkapnya.

Yustina Ogoney, Ketua Pemuda Katolik Papua Barat berharap agar kegiatan Mapenta tersebut dapat merangkul semua pemuda Katolik di Kota Sorong tanpa memandang suku.

“Rumah ini besar dan tidak tergantung kita pemuda Katolik sendiri. Pemuda Katolik  merupakan organisasi keagamaan, sehingga perlu untuk merangkul semua pemuda Katolik yang berada di Kota Sorong,” harapnya.

Baca Juga:  20 Tahun Menanti, Suku Moi Siap Rebut Kursi Wali Kota Sorong

Selain itu Yustina menjelaskan beberapa daerah di Provinsi Papua Barat telah melakukan Mapenta dan ke depan nantinya akan dilakukan di beberapa daerah dengan kegiatan yang sama.

“Hari ini di Kota Sorong, nantinya berikut di Kabupaten Tambrauw. Sementara di Kaimana sudah,” pungkasnya.

Pewarta: Reiner Brabar
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.