BeritaKNPI Yahukimo Ramaikan Hut RI ke-77 Dengan Menggelar Pertandingan 'Volley Ball'

KNPI Yahukimo Ramaikan Hut RI ke-77 Dengan Menggelar Pertandingan ‘Volley Ball’

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke -77, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Yahukimo menggelar pertandingan bola volely putra dan putri di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Papua.

“Dalam rangka memperingati HUT RI, kami KNPI Yahukimo akan melakukan pertandingan bola volley putra dan putri. Untuk pertandingan sendiri perwakilan dari gereja yang ada di Yahukimo, sehingga saya berharap panitia bisa laksanakan,” kata Nikanus Pahabol, Ketua KNPI Yahukimo kepada suarapapua.com, Sabtu (6/8/2022).

Pahabol mengatakan, kegiatan tersebut untuk menghadirkan suasana keramaian dalam situasi perayaan HUT RI. Sehingga diharapkan agar perwakilan tim dari masing-masing gereja dapat mendaftar nama timnya kepada panitia.

“Kegiatan ini kami sudah koordinasi dengan panitia, dan pemerintah, sehingga hal hal yang negatif kita tidak dapat bawah dalam kegiatan ini. Intinya kami gelar kegiatan ini untuk meramaikan situasi kota dengan momen Hut RI ini,” katanya.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Dikatakan, KNPI Kabupaten Yahukimo telah membentuk panitia penyelenggara kegiatan tersebut dalam beberapa hari ini dan kegiatannya direncanakan dimulai hari, Senin minggu depan.

“Kemungkinan kalau kerja panitia sudah selesai, hari Senin pertandingan sudah berjalan. Saya dan sekretaris bersama semua pengurus KNPI berharap semua arahan dapat dilaksanakan oleh panitia dan masing-masing masing-masing, termasuk tim peserta pertandingan,”tukasnya.

Ia juga mengatakan, untuk tim yang akan menang dalam pertandingan tersebut diberikan hadiah uang pembinaan, piala bergilir dan piala tetap.

“Momen ini KNPI siapkan piala bergilir, agar setiap tahun dapat direbut kembali piala tersebut. Selain piala ada uang pembinaan juga,” katanya.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Ditempat yang sama, Otniel Sobolim, Ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa sejauh ini kesiapan menjelang pelaksanaan pertandingan ini sedang dilaksanakan pihaknya.

“Kemarin kami dapat SK dari KNPI. Begitu dapat SK kami langsung bergerak. Kami akan ikuti arahan KNPI. Jadi pertandingan ini kami buka masing masing dari pemuda-pemudi gereja. Sampai sekarang kami sudah distribusi undangan. Berhubung waktu yang mepet, kami akan menerima beberapa tim putra dan putri saja,” kata Sobolim.

Dia menambahkan, semua tim yang daftar diharapkan ikuti ketentuan yang ditetapkan panitia.

“Kesempatan ini kita gunakan baik, agar talenta di bidang bola volley yang ada di Yahukimo bisa muncul,” ucapnya.

Pembukaan pendaftaran pertandingan bola Volly sendiri telah dibuka sejak 6 – 8 Agustus 2022.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Sementara itu Suhayat, Asisten Satu Bidang Pemerintah Setda Kabupaten Yahukimo, yang juga panitia HUT RI ke -77 tinkat kabupaten menyambut baik rencana pergelaran pertandingan Volley Ball yang akan diselenggarakan KNPIYahukimo.

“Intinya Pemerintah Yahukimo menyampaikan apresiasi kepada KNPI atas kerjasamanya dalam ikut memeriahkan rangkaian kegiatan Hut RI ke-77 di Kab. Yahukimo tahun 2022 ini,” kata Suhayat kepada suarapapua.com melalui pesan elektroniknya.

Katanya, dirinya selaku panitia tingkat kabupaten berharap peran KNPI sebagai pemuda Indonesia di Kabupaten Yahukimo dapat berjalan dengan baik.

“Dengan kegiatan ini KNPI ke depan akan semakin nyata dalam rangka mendukung program -program pemerintah, khususnya di bidang kepemudaan. Selamat menjalankan kegiatan kepemudaan ini,”pungkasnya.

 

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.