DPC GAMKI Kabupaten Yahukimo Siap Gelar Sidang Pleno ke-1

0
698

YAHUKIMO, SUARAPAUA.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anggota Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Yahukimo Siap mengelar Sidang Pleno ke-1.

Hal ini disampaikan Marten Tahes, Ketua Panitia didampingi Waniel Pusop, Sekretaris GAMKI, Jumat, (9/9/2022), di Hotel Sharon Dekai.

“Sejak panitia di bentuk tanggal 10 Juni 2022 kami kerja beberapa kegiatan dan usaha untuk sukseskan kegiatan sidang pleno satu untuk masa bakti 2021 dan 2024. Kegiatan pembukaan akan dilakukan dua hari Senin dan Selasa. Dalam sidang kami akan fokus bahas isu terkait pembangunan di kabupaten Yahukimo tapi intinya setiap bidang yang ada akan melaporkan kegiatan masing-masing,” kata Marten.

Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Hal yang akan di bahas dalam sidang katanya, selain isu pembangunan ada materi internet GAMKI. Program internal tentunya tentang kerja pengurus selama satu periode organisasi dengan hasil konferensi cabang yang dilakukan sebelumnya.

“Sidang ini akan menjabarkan hasil kongres secara kongkrit. GAMKI sendiri di Yahukimo sudah pernah ada hanya kegiatannya saja yang belum pernah jalan. Sehingga sekarang kami bergerak untuk lakukan Sidang. Supaya organisasi ini berjalan baik,” tambahnya.

ads

Kata dia, setelah melakukan Pleno kedepannya akan melakukan konsolidasi kepada pemuda di kabupaten di setiap organisasi gereja dan lainnya.

“Organisasi ini tidak dilihat dari suku atau gereja. Dengan hadirnya GAMKI kita akan belajar bersama sama tanpa memandang gereja dan suku di kabupaten Yahukimo ini, itu tujuannya. Supaya ada kesatuan yang baik untuk membangun daerah ini supaya bisa membangun Yahukimo tetapi juga provinsi Papua, yang sedikit lagi akan ke provinsi Papua pegunungan,” terangnya.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

Marten menjelaskan, peserta yang akan hadir dalam sidang pleno GAMKI, pada hari pertama akan di hadiri oleh semua pemuda dari masing masing gereja tetapi dalam pembahasan program akan dibatasi.

“Hari Senin kegiatan pembukaan sehingga pemuda dari masing-masing Gereja akan hadir menyaksikan. Selanjutnya peserta anggota aktif dan undangan akan bahas. Supaya kegiatan berjalan lancar. Dan agenda utama sidang pleno satu itu internet pengurus,” ucapnya.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Sementara Waniel Pusop Sekretaris GAMKI mengatakan, panitia telah bekerja untuk sukseskan kegiatan pleno satu, sehingga berharap kegiatan berjalan aman dan tertib.

“Ini satu amanat konstitusi yang harus kami lakukan dalam organisasi. Karena hasil keputusan akan menjadi tolak ukur untuk kepengurusan GAMKI selama satu periode. Maka kami berharap untuk pemuda Kristen dapat mengikuti dengan baik. Karena ini wadah untuk pemuda Kristen. GAMKI juga hadir untuk mendukung program pemerintah,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaWarga Awabutu di Paniai Tolak Peresmian Nama Kampung Pancasila
Artikel berikutnyaPemerintah Wajib Menghormati dan Memenuhi Hak Masyarakat Adat di Boven Digoel