Kerja Sama dengan BPJS, BRI Cabang Wamena Donasikan KIS kepada 57 Peserta PBPU

0
678

WAMENA, SUARAPAPUA.com — BPJS Kesehatan Cabang Wamena bekerja sama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Wamena, Kabupaten Jayawijaya mendonasikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 57 peserta PBPU (Pekerja Bukan Penerima Upah) asal Kampung Yagara Distrik Walesi Kabupaten Jayawijaya Papua.

Hal ini disampaikan Kepalah BPJS Kesehatan Cabang Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Freda Yane Imbiri dalam acara penandatanganan dan penyerahan donasi PBPU kolektif antara BPJS Kesehatan Cabang Wamena dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Wamena di ruang pertemuan BRI Wamena, pada Selasa (4/10/2022).

“Hasil koordinasi kita dengan enam badan usaha yakni tiga BUMN dan tiga badan usaha disini, ini puji Tuhan Bank BRI bisa mendonasikan 57 masyarakat dari kampung Yagara Disttrik Walesi Kab. Jayawijaya sebagai peserta JKN dengan membayar iuran selama tiga bulan,” terang Imbiri

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Tiga bulan itu, menurutnya, terhitung dari tangga satu bulan oktober ini sampai 31 desember 2022. Nah, ini memang satu bentuk perhatian dari mitra kita terkait dengan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawianya.

“Untuk itu saya sampaikan terimakasi kepada Bank BRI Cabang Wamena atas perhatian dan kerja sama. Dan kepada bapak ibu penerima. Sebenarnya dalam pertemuan dengan Pemerintah Daerah di akhir bulan agustus 2022 saya sudah sampaikan bahwa ada beberapa badan usaha di Kabupaten Jayawijaya ini yang bersedia mendonasikan atau membayar iuran JKN bagi penduduk Jayawijaya yang belum punya JKN,” katanya.

ads

Sealin itu, Imbiri berharap perhatian dari semua pihak untuk berkontribusi terhadap masyarakat Jayawijaya seperti yang telah di lakukan oleh BRI Cabang Wamena yang mana mendonasikan iuran PBPU bagi 57 jiwa.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Sementara itu, Kepalah Cabang, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rikmon Bin Hamid, menyampikan ucapan terimaksi kepada BPJS Kesehata . menurutnya, bukan hanya kami bekerjasama instansai saja , tapi mungkin denga bantuan kami ini muda-mudahan bermanfaat bagi penerima.

“Dan bantuan ini juga merupakan bagian dari kepedulian kami BRI Cabng Wamena, dengan kami melihat ada banyak masyarakat yang belum ada BPJS Kesehatan. Maka kami ikut berpartisipasi sekalipun belum besar tapi muda-mudahan di tahapan berikut di tahun depan [2023], kami datang lagi,” kata Rikmon

Apalagi, kata dia, inikan posisinya ahkir tahun, jadi mohon maaf kami bisa kasi sebanyak 57 warga masyarakat [Jayawijaya] , sehingga membantu terutama di bidang kesehatan bagi masyarakat yang punya BPJS.

Baca Juga:  Badan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

“Harapan saya juga, mungkin dari bapak kepalah kampung bisa mengajak masyarakat semua. Yang belum ikut bisa ikut mandiri sehingga juga bisa membekap bagi masyarakat apabilah dalam memperhatikan kesehatan bisa dapat dibekap. Jadi, iuran juga ini tidak begitu besar tapi, mungkin bapak kepalah kampung tolong sosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya BPJS, karena BPJS ini cukup baik apabila nanti masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan , sehingga biayanya itu akan di bekap,” jelasnya

Menurut Rikmon, Karena BRI Cabang Wamena sudah ajukan banyak, namun karena di kami [BRI Cabang wamena] ada program bina lingkungan sehingga pihaknya memberikan sumbangan yang tidak cukup besar.

“Tapi dengan kepedulian kami, kami turut berpartisipasi,” pungkasnya.

Pewarta : Onoy Lokobal
Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBawaslu Kabupaten Lanny Jaya Perpanjang Waktu Pendaftaran Panwas Distrik
Artikel berikutnyaLegalkan Pertambangan Rakyat di Papua yang Disebut Ilegal