BeritaKPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

FEF-TAMBRAUW, SUARAPAPUA.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tambrauw resmi menutup rangkaian kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten Tambrauw.

Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten Tambrauw berlangsung di kantor KPUD Tambrauw, distrik Fef. Kegiatan dimulai pada 1 Maret hingga pada 5 Maret 2024 dan secara resmi ditutup pada Rabu 6 Maret 2024 sekitar pukul 01:20 (subuh). Dalam kegiatan penutupan tersebut, KPU Tambrauw tidak mengalami kendala berarti dari para saksi.

Baca Juga:  Berlangsung Mulus Tanpa Masalah, KPU Maybrat Diapresiasi

Ketua KPU Tambrauw, Saharul Abdul Karim menyatakan Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Tambrauw telah diselesaikan sesuai jadwal dari tanggal 1 sampai 5 maret 2024.

“Pleno di tingkat Kabupaten Tambrauw telah kami laksanakan bersama Bawaslu Kabupaten Tambrauw, berjalan sesuai jadwal dari tanggal 1 hingga 5 Maret 2024, selanjutnya KPU akan melakukan finalisasi untuk tindak lanjut kepada pleno tingkat provinsi di tanggal 7 maret 2024,” ujarnya.

Saharul juga menjelaskan bahwa selama proses pemilihan 14 februari 2024 hingga pleno tingkat kabupaten KPU Tambrauw semua berjalan dengan baik sehingga tidak ada rekomendasi dari Bawaslu untuk pencoblosan ulang (PSU).

Baca Juga:  Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

“Tidak ada rekomendasi PSU Bawaslu untuk pelaksanaan pencoblosan hingga pleno berakhir, kalau ada ribut sedikit itulah dinamika di kabupaten Tambrauw, kita harus siap hadapi demi kelangsungan pembangunan di kabupaten Tambrauw,” tuturnya.

Sementara itu, Yohanis Manyambouw, Ketua Bawaslu Kabupaten Tambrauw mengatakan memberikan ruang bagi partai yang keberatan dengan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

“Pleno sudah usai jika ada partai yang keberatan silahkan tempuh jalur hukum yang berlaku dengan menyiapkan bukti-bukti keberatan,” katanya.

Kapolres Kabupaten Tambrauw, AKBP Aries Dwi Cahyanto menghimbau kepada seluruh masyarakat Tambrauw untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas bersama.

“Kepolisian selalu mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di Tambrauw,” katanya singkat.

Pewarta: Reiner Brabar

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Mei Dengan Aksi Serentak

0
“ULMWP sebagai wadah koordinatif gerakan rakyat, siap bertanggung jawab penuh atas semua rangkaian aksi yang dilakukan dalam bentuk apa pun di hadapkan kolonialisme Indonesia dan dunia Internasional.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.