BeritaKPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

FEF-TAMBRAUW, SUARAPAPUA.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tambrauw resmi menutup rangkaian kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten Tambrauw.

Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten Tambrauw berlangsung di kantor KPUD Tambrauw, distrik Fef. Kegiatan dimulai pada 1 Maret hingga pada 5 Maret 2024 dan secara resmi ditutup pada Rabu 6 Maret 2024 sekitar pukul 01:20 (subuh). Dalam kegiatan penutupan tersebut, KPU Tambrauw tidak mengalami kendala berarti dari para saksi.

Baca Juga:  10 Nakes Mimika Ikuti Konferensi Internasional Neurovaskular

Ketua KPU Tambrauw, Saharul Abdul Karim menyatakan Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Tambrauw telah diselesaikan sesuai jadwal dari tanggal 1 sampai 5 maret 2024.

“Pleno di tingkat Kabupaten Tambrauw telah kami laksanakan bersama Bawaslu Kabupaten Tambrauw, berjalan sesuai jadwal dari tanggal 1 hingga 5 Maret 2024, selanjutnya KPU akan melakukan finalisasi untuk tindak lanjut kepada pleno tingkat provinsi di tanggal 7 maret 2024,” ujarnya.

Saharul juga menjelaskan bahwa selama proses pemilihan 14 februari 2024 hingga pleno tingkat kabupaten KPU Tambrauw semua berjalan dengan baik sehingga tidak ada rekomendasi dari Bawaslu untuk pencoblosan ulang (PSU).

Baca Juga:  Bappilu Partai Demokrat Provinsi PP Resmi Gelar Pleno Penutupan Pendaftaran Cagub dan Cabup

“Tidak ada rekomendasi PSU Bawaslu untuk pelaksanaan pencoblosan hingga pleno berakhir, kalau ada ribut sedikit itulah dinamika di kabupaten Tambrauw, kita harus siap hadapi demi kelangsungan pembangunan di kabupaten Tambrauw,” tuturnya.

Sementara itu, Yohanis Manyambouw, Ketua Bawaslu Kabupaten Tambrauw mengatakan memberikan ruang bagi partai yang keberatan dengan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

“Pleno sudah usai jika ada partai yang keberatan silahkan tempuh jalur hukum yang berlaku dengan menyiapkan bukti-bukti keberatan,” katanya.

Kapolres Kabupaten Tambrauw, AKBP Aries Dwi Cahyanto menghimbau kepada seluruh masyarakat Tambrauw untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas bersama.

“Kepolisian selalu mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di Tambrauw,” katanya singkat.

Pewarta: Reiner Brabar

Terkini

Populer Minggu Ini:

Jelang Groundbreaking, PT Sino Rapat Finalisasi Bersama PT MOW dan Pemkab...

0
“Ini adalah sejarah bagi Tanah Papua, khususnya kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kami berharap ini akan semakin memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya bagi warga Orang Asli Papua. Dan hal ini dapat membuktikan bahwa Kawasan Ekonomi Khusus yang ada di kabupaten Sorong layak untuk dijadikan lahan investasi. Dan tentunya ini akan menjadi pionir atau langkah pembuka bagi investor lain untuk berinvestasi di KEK Sorong ini,” ujar Adriana Imelda Daat.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.