447 CPNS Yalimo Mengikuti Pelatihan Dasar di Wamena

0
696

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Pemerintah Kabupaten Yalimo telah membuka kegiatan Pelatihan Dasar [Latsar] untuk 447 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (ASN) formasi tahun 2018 golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo.

Keterangan itu disampaikan, Wakil Bupati Kabupaten Yalimo, John W. Wilil, usai pembukaan kegiatan pelatihan dasar terhadap 447 CPNS di gedung Aithousa Wamena, Jumat (7/10/2022).

“Kami  secara resmi membuka latihan dasar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), bertempat di wamena,” kata John Wilil.

Latihan dasar CPNS Yalimo ini, lanjut dia, terlambat akibat beberapa waktu lalu situasi di Kabupaten Yalimo sendiri yang tidak memungkinan dan beberapa faktor lain yang menyebabkan keterlambatan.

Baca Juga:  Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

“Akhirnya kami bisa mendapatkan semua jalan untuk bisa melaksanakan sehingga hari ini. Kami harap para CPNS benar – benar menempatkan tempat diri sebagai Pegawai Negeri Sipil yang bisa menanamkan moral disiplin di Pemerintahan sebagai ASN melalui pelatihan dasar ini,” harapnya.  

ads

Dikatakan, kemudian membentuk moral , karakter, perilaku,sifat tabiat mereka mengembangkan melalui pelatihan dasar di hari ini .

Setelah peserta calon PNS mengikuti latihan dasar dalam beberapa hari, mereka akan turun monitoring di Dinas mereka masing – masing sesuai dengan SK yang mereka terima untuk penyesuaian dan mempersiapkan diri terkait hal – hal teknis lain. 

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

“Mereka akan kembali lagi melanjutkan pelatihan di Wamena sampai dengan tanggal 17 november 2022 kami akan penutupan di tempat yang sama. Jadi, sekitar tiga atau empat kali mereka akan turun ke lapangan untuk monitoring,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM), Kabupaten Yalimo, Legion Helagombo menambahkan, pihaknya melaksanakan pembukaan Latsar (latihan dasar) yang sebelumnya dikenal Prajabatan pada hari ini tanggal 7 oktober dengan jumlah peserta sebanyak 446 ditambah dengan satu orang PNS yang sempat tidak ikut Latsar pada formasi 2013 sehingga Latsar kali ini berjumlah 447 (empat ratus empat puluh tujuh)

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

“Ini hanya pembukaan, kemudian akan melanjutkan materi yang akan disampaikan dari BPSDM dan dua dua orang dari Diklat. Lalu minggu depan tanggal 10 akan mulai lagi sampai di bulan November tanggal 15,” jelas Legion.

Terkait jadwal untuk turun lapangan, Kepala BKSDM Kabupaten Yalimo, mengatakan akan dimulai dari tanggal 10 oktober 2022 sampai dengan 19 oktober. Jadi ada dua kali turun lapangan,” ungkapnya.

 

Pewarta : Onoy Lokobal




Artikel sebelumnyaMeski Sudah Dibongkar, Sebagian Pedagang Memilih Tetap Berjualan di Bekas Pasar Boswesen
Artikel berikutnyaSelama Tiga Tahun Tak Ada Pembangunan di Syumbab, Diduga Ada Laporan Fiktif