BeritaRayakan HUT ke-8, GKII Jemaat Eben Haezer Dekai Makin Kokoh

Rayakan HUT ke-8, GKII Jemaat Eben Haezer Dekai Makin Kokoh

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Selama delapan tahun Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Eben-Haezer Dekai, Yahukimo, melewati berbagai dinamika hingga terus memperteguh iman umat semakin dekat dengan Tuhan dalam segala pelayanan di Gereja maupun dalam keluarga dan di tengah masyarakat.

Kris Komba, gembala Jemaat GKII Eben-Haezer Dekai, mengungkapkan rasa syukurnya karena sampai sekarang semangat anggota jemaat terus terlihat hingga bisa rayakan hari ulang tahun (HUT) ke-8.

Perayaan HUT ke-8 diadakan pada Jumat (14/10/2022), dibawah sorotan tema “Bertumbuh menjadi kuat”, dan sub tema “Melalui HUT GKII Eben-Haezer Dekai dapat membangun kesatuan iman”.

Baca Juga:  Atasi Konflik Papua, JDP Desak Pemerintah Buka Ruang Dialog

“Puji Tuhan, kami bersyukur karena perayaan HUT ini berjalan dengan baik. Ini semua atas penyertaan Tuhan,” kata Kris.

Dengan bertambahnya satu tahun, ia yakin, jemaat semakin bertumbuh dalam Tuhan untuk melayani dengan penuh kasih diantara sesama manusia.

“Harapan saya, jemaat semakin dewasa dalam mengenal Kristus dan berdampak dalam pelayanannya,” kata Kris Komba.

Perayaan berlangsung sukses dan meriah berkat kerja keras panitia yang diketuai Weliani Gombo.

Menurut Weliani, panitia bekerja selama sebulan hingga sukseskan kegiatan HUT Jemaat Eben-Haezer.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

“Setelah kami dikasih SK, dalam satu bulan kami kerja. Mulai dari susun struktur panitia, kemudian cari dana. Puji Tuhan, hasil usaha yang kami lakukan terbukti hari ini kami laksanakan kegiatannya,” kata Weliani.

Untuk seterusnya, harap Gombo, kemeriahan perayaan HUT lebih ditingkatkan lagi dengan tetap kompak dalam seluruh persiapannya.

“Gereja sangat penting karena daerah ini awalnya dibuka oleh Gereja. Kita harus pertahankan terus, apapun kondisinya. Gereja merupakan tempat beribadah untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan,” tuturnya.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Terpisah, Yerson Heluka, ketua Pemuda GKII Jemaat Eben-Haezer, mengatakan, untuk memperkokoh keberadaan Gereja ini, keterlibatan pemuda harus terus diperlihatkan.

“Dengan kita hari ini adakan perayaan, semoga pemuda Gereja semakin tampil, harus mampu bersaing dengan pemuda lain. Satu hal yang sangat penting itu belajar organisasi kepemudaan,” kata Heluka.

Yerson Heluka menghendaki semangat pelayanan para pendahulu tetap dilanjutkan generasi muda.

“Pemuda harus melanjutkan misi Gereja dari orang tua,” harap Yerson.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.