DPRD Yahukimo Gelar Sidang Pembahasan APBD Perubahan Tahun 2022

0
810

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Yahukimo  membuka sidang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Selasa, (18/10/2022) di Dekai, Kab. Yahukimo, Papua.

Pembukaan Rapat Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Yahukimo Masa Sidang II Tahun Sidang 2022 itu dihadiri oleh, Wakil bupati Yahukimo, Esau Miram, Pimpinan OPD, Forkopimda kabupaten Yahukimo.

“Hari ini dewan melakukan rapat paripurna ke dua. Jadi pembukaan hari ini kami lakukan. Dalam pembukaan ini pemerintah sudah hadir. Bapak wakil sendiri yang hadir, selanjutnya DPRD  akan  bahas,” kata Yosias Mirin, Ketua DPRD Kabupaten Yahukimo kepada wartawan di Dekai.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

Dia mengatakan, dalam pembahasan dewan akan masukan hal hal penting saat proses pembahasan berjalan.

“Tim anggaran yang akan bahas, kami dewan akan arahkan sesuai mekanisme yang ada supaya kegiatan berjalan baik, dan apa yang diharapkan benar benar terlaksana, sehingga dewan akan masukan terhadap rancangan,” katanya.

ads

Jumlah anggaran yang akan dibahas katanya, sekitar 1, 6 triliun lebih, tetapi dalam penyerahan oleh pemerintah sekitar 1,7 triliun lebih.

Baca Juga:  Badan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

“Jadi sebelumnya kami terima 1,6 triliun ada ekor juga, tetapi dalam lapri tadi dari wakil jumlahnya berubah. Jadi kami akan ikuti sumber anggaran dalam pembahasan, kami dewan berharap semua berjalan lancar,” katanya.

Esau Miram Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo dalam sambutannya menyampaikan, Untuk mewujudkan Visi Yahukimo cerdas dan Yahukimo sehat, perlu evaluasi program dan penganggaran.

“Dengan berpedoman pada prinsip-prinsip penganggaran, disusun berdasarkan perkiraan beban pengeluaran daerah yang dialokasikan, secara adil dan merata agar, relatif dapat dinikmati oleh masyarakat. Khususnya dalam pemberitaan pelayanan umum.” 

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

“Jadi di tahun ini ada perubahan angka pendapatan. Saya berharap dalam pembahasan bisa dibahas semua. Satu hal yang perlu saya sampaikan, situasi dunia hari ini kita sedang ada dalam krisis ekonomi. Itu terjadi di negara maju, dan dampaknya kita yang negara berkembang akan hadapi. Maka kami berharap anggaran di perubahan dapat dibahas dengan baik,” katanya di akhir sambutan.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaHasil Tidak Resmi Menunjukan Dua Mantan PM Terpilih Kembali ke Parlemen
Artikel berikutnyaPembentukan Pemerintahan Baru Vanuatu Sedang Dikerjakan