PartnersTim Sepak Bola Wanita Solomon Islands Kalahkan PNG 3-0

Tim Sepak Bola Wanita Solomon Islands Kalahkan PNG 3-0

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Tim nasional wanita Kepulauan Solomon telah menorehkan sejarah dengan mengalahkan pemegang juara Oceania, Papua Nugini dengan skor akhir 3-0 dalam laga the Pacific Women’s Four Nations di Canberra, Australia.

Dalam pertandingan itu, Jemina David, salah satu pemain dari Solomon Islands mencetak dua gol di babak pertama untuk membawa Kepulauan Solomon unggul 2-0 saat memasuki jeda.

Star awal babak kedua berlangsung dengan baik, di mana Kepulauan Solomon menumpuk tekanan pada awal pertandingan yang akhirnya membuahkan satu gol melalui kaki sang kapten, Ilene Pegi yang di akhir pertandingan di babak kedua. Di mana pertandingan itu berakhir dengan skor 3-0, kemenangan bagi tim wanita Solomon Islands.

Baca Juga:  Wawancara Eksklusif Daily Post: Indonesia Tidak Pernah Menjajah Papua Barat!

Sementara, tim wanita Papua Nugini datang ke turnamen itu sebagai negara dengan peringkat tertinggi yang mengoleksi banyak kemenangan, tetapi kecewa dalam kekalahan mereka di babak pembukaan dari Fiji.

Pertandingan sepak bola wanita dari empat negara Pasifik atau Pacific Women’s Four Nations yang diselenggarakan di Cambera, Australia. (Ist)

Sedangkan Kepulauan Solomon datang ke turnamen ini sebagai negara dengan peringkat terendah dan membuat semua orang terkesan dengan penampilan yang menawan dalam kekalahan tipis dari Australia.

Baca Juga:  Prancis Mendukung Aturan Pemilihan Umum Baru Untuk Kaledonia Baru

Kepulauan Solomon saat ini meraih satu kemenangan dari dua pertandingan. Tim wanita kalah sebelumnya dari Matilda muda U20 Australia dengan skor 2-1.

Turnamen Pacific Four Nations dilakukan melalui kemitraan dengan Pemerintah Australia melalui program ‘PacificAus Sports’ Departemen Luar Negeri dan Perdagangan.

Australia dan Pasifik memiliki sejarah panjang dan kecintaan yang mendalam terhadap olahraga dan, melalui PacificAus Sports, Australia bekerja sama dengan mitra Pasifik untuk membuka potensi lebih jauh dan menciptakan peluang baru bagi para atlet untuk berlatih dan berkompetisi bersama.

Baca Juga:  Pacific Network on Globalisation Desak Indonesia Izinkan Misi HAM PBB ke West Papua

 

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.