ADVERTORIALDogiyai BahagiaSiaran Pers Kedua Bupati Dogiyai Tentang Upaya Pemulihan Keamanan dan Penyelesaian Kasus...

Siaran Pers Kedua Bupati Dogiyai Tentang Upaya Pemulihan Keamanan dan Penyelesaian Kasus Lakalantas dan Kekerasan Massa di Kabupaten Dogiyai

Pemulihan Keamanan dan Penyelesaian Masalah Kecelakaan Lalu Lintas dan Kekerasan Massa di Kabupaten Dogiyai

Pada tanggal 12 November 2022 telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang anak meninggal dunia. Kemudian disusul dengan tindakan amuk massa yang mengakibatkan terbunuhnya satu orang, terlukanya empat orang, dinyatakan hilang satu orang, terbakarnya ratusan bangunan yang terdiri dari kios, rumah, ruko, dan kantor, serta terbakarnya sejumlah kendaraan. Akibat dari kerusuhan tersebut, ratusan orang mengungsi.

Menanggapi hal itu, Bupati Dogiyai menyampaikan siaran pers yang kedua, dengan menyatakan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pemerintah Kabupaten Dogiyai bersama aparat keamanan dibantu oleh sejumlah pihak telah dan sedang berupaya menangani dan menyelesaikan masalah tersebut secara baik dan benar.
  2. Mencermati banyaknya berita-berita bohong, isu-isu menyesatkan, dan opini-opini yang tidak sesuai fakta yang marak di media massa, media sosial, maupun dari mulut ke mulut, kami menghimbau agar hal itu segera dihentikan. Sebaiknya percayakan dan biarkan pihak yang berwenang untuk menangani dan menyelesaikan masalah ini sesuai dengan faktanya dan semua pelaku yang terlibat dalam masalah ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya masing-masing.
  3. Kondisi Kabupaten Dogiyai pasca-kerusuhan sudah mulai kondusif. Karena itu, semua pihak agar bersama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dogiyai. Lebih khusus, menjelang Natal dan Tahun Baru, kondisi keamanan dan ketertiban harus dijaga bersama. Jangan menyongsong dan merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru dalam kekacauan dan ketakutan.
  4. Kepada semua warga masyarakat Kabupaten Dogiyai agar beraktivitas secara normal.
  5. Kepada semua warga masyarakat, khususnya warga masyarakat yang berdomisili di wilayah Distrik Kamu Tengah, Distrik Kamu Selatan, dan Distrik Kamu Timur, diminta agar mencari seorang warga yang hingga kini dinyatakan hilang di pertengahan ketiga distrik tersebut. Apabila berhasil ditemukan, agar yang bersangkutan dikembalikan ke Polres Dogiyai.
Baca Juga:  Perusahaan HTI PT Merauke RJ di Boven Digoel Diduga Melakukan Tindakan Melawan Hukum

Demikian pernyataan pers disampaikan untuk diketahui dan dipublikasikan sebagaimana mestinya. Terimakasih.

Kigamani, 20 November 2022

Bupati Dogiyai,

Yakobus Dumupa, S.IP, M.I.P

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada...

0
Grace Ludiana Boikawai, kepala Bappiluda Partai Demokrat provinsi Papua Tengah, menambahkan, informasi teknis lainnya akan disampaikan panitia dan pengurus partai Demokrat di sekretariat pendaftaran masing-masing tingkatan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.