Tanah PapuaMamtaJelang Natal, Pemkab Jayapura Akan Lakukan Penertiban Miras

Jelang Natal, Pemkab Jayapura Akan Lakukan Penertiban Miras

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Kabupaten Jayapura, Dra. Hana Salomina Hikoyabi mengajak semua masyakarat dan ASN di lingkungan Kabupaten Jayapura untuk menyemarakkan suasana natal tahun 2022.

“Kita partisipasi dan menyemarakkan suasana natal di kota Sentani dan bahkan di semua distrik di Kabupaten Jayapura,” kata Hikoyabi kepada wartawan di aula Kantor Bupati Jayapura, di Gunung Merah Sentani, Senin (12/12/2022).

Kata Hana jelang hari kelahiran Yesus Kristus ini, bagi umat Nasrani nanti akan di lakukan penertiban, mulai dari Minuman Keras (Miras) di kota Sentani.

Baca Juga:  Velix Vernando Wanggai Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua

“Nanti kita lakukan penertiban Miras dan juga penertiban yang lain-lain yang mengganggu suasana perayaan Natal berlangsung hingga akhir tahun ini,” ucapnya.

Terkait penjualan Miras di Kabupaten Jayapura, katanya, pihaknya akan pertajam atau perketat keamanan.

“Untuk penjualan Miras di Kabupaten Jayapura akan dipertajam lagi, apakah di perketat atau tingkatkan pengawasannya perlu kita lakukan. Sebelum dilakukan pasti dilakukan evaluasi lebih dulu sebelum melakukan hal-hal yang penting dan prioritas untuk penegakannya,” tukas Hana.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

Namun demikian katanya pada akhirnya penjualan Miras di kabupaten diperlonggar maka yang terpenting adalah pemanfaatan yang diatur.

“Saya pikir yang penting pemanfaatan kepada masyarakat dan juga pemerintah,” ucapnya.

Seorang warga Sentani, Kosmas Hay mengatakan, mestinya jelang Natal ini harus dilakukan penertiban penjualan Miras di Kabupaten Jayapura.

“Sekarang ini musim piala dunia saja orang nonton dalam keadaan Miras. Pawai sampai ada korban banyak. Ini sudah masuk bulan Natal dan jelang masa Adven, jadi harus di tertibkan baik kendaraan yang ribut, Miras, Ganja dan yang lain yang mengganggu suasana natal. Biar kami bisa natal itu dengan tenang,”harapnya.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

 

Pewarta: Yance Wenda
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.