Tanah PapuaLa PagoKetua PRD Balim Barat Dimakamkan di Lanny Jaya

Ketua PRD Balim Barat Dimakamkan di Lanny Jaya

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Jenazah Erenden Bonny Wanimbo, Ketua Parlemen Daerah (PRD) Niew Guinea Raad (NGR) Wilayah Balim Barat (Lanny Jaya), dimakamkan di kampung Prime, distrik Bugunggona, Lanny Jaya, pada 24 Desember 2022.

Upacara pemakaman dipimpin langsung Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Balim Barat, Kapas Tigi Wanimbo.

Kapas Tigi Wanimbo mewakili segenap pengurus KNPB dan rakyat Papua mengakui sosok Erenden Bonny Wanimbo merupakan pahlawan PRD di Wilayah Balim Barat (Lanny Jaya), yang aktif dalam berbagai kegiatan dan memiliki kontribusi besar terhadap perjuangan rakyat Papua untuk penentuan nasib sendiri.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

“Kami rakyat Papua Wilayah Balim Barat mengalami kehilangan dan duka mendalam atas meninggalnya pimpinan kami, dalam tubuh organisasi perjuangan pembebasan di Wilayah Balim Barat (Lanny Jaya). Karena tidak semua orang yang memiliki komitmen tinggi untuk rela berkorban demi rakyat dari penindasan kolonial Indonesia,” katanya.

“Semoga semua perjuangan dan pengorbananmu hanya Tuhanlah yang membalas dan menerima disisi kanan Allah yang maha kuasa. Dan sisa pekerjaan yang almarhum tinggalkan, generasi didikanmu akan melanjutkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Erenden menghembuskan nafas terakhirnya pada, Jumat (23/12/2022) di rumah sakit umum daerah Wamena pukul 20.00 malam, karena sakit kolesterol, gula darah tinggi dan sesak nafas.

Diketahui, Almarhum Erenden Bonny Wanimbo juga pernah bekerja sebagai guru SD YPPGI Aniyakrome di distrik Pirime. Kemudian ia juga pernah bekerja di Kesbangpol Lanny Jaya, dinas P dan P Lanny Jaya, Kepala Sekolah SD YPPGI Prime, dan pensiun pada 15 Maret 2021.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Bangun Jembatan Hubungkan Kampung Banti 2 dan Banti 1

 

Pewarta: Yance Agapa

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Jurnalis Senior Ini Resmi Menjabat Komisaris PT KBI

0
Kendati sibuk dengan jabatan komisaris BUMN, dunia jurnalistik dan teater tak pernah benar-benar ia tinggalkan. Hingga kini, ia tetap berkontribusi sebagai penulis buku dan penulis artikel di berbagai platform media online.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.