Tanah PapuaMamtaJurnalis di Sentani Berbagi Kasih di Panti Asuhan Polomo

Jurnalis di Sentani Berbagi Kasih di Panti Asuhan Polomo

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Jurnalis di Kabupaten Jayapura melaksanakan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Polomo yang berada distrik Sentani Kabupaten Jayapura. Kunjungan itu dilakukan pihaknya dalam rangka hari raya natal tahun 2022.

Engel Wally, mewakili jurnalis Kabupaten Jayapura mengatakan, kunjungan kasih ke Panti Asuhan Polomo bukan sekedar kegiatan formalitas, tetapi merupakan kegiatan moril bagi anak-anak yang berada di panti tersebut dengan memberikan bantuan seadanya.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif jurnalis di Kabupaten Jayapura dalam rangka hari raya Natal 2022. Dan tahun baru 2023. Sehingga kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaar bagi anak-anak di panti,” kata Engel di Sentani, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Katanya, hal serupa akan dilakukan pihaknya ke depan dengan mengumpulkan bantuan dari teman-teman jurnalis dan disalurkan ke panti asuhan.

“Dalam kunjungan kasih di Panti Asuhan Polomo, teman-teman memberikan bantuan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, mie dan pakaian layak pakai serta perlengkapan mandi,” jelasnya.

Ia berpesan agar anak-anak di panti asuhan Polomo dapat belajar dengan giat.

Baca Juga:  IMPPAS Ajak Semua Pihak Kawal Penerimaan CPNS 80/20 Persen OAP

“Apa yang kami bawa ini memang tidak cukup dari jumlah yang ada di panti ini, tapi setidaknya ini dapat membantu meringankan kebutuhan adik-adik di sini,” ucapnya.

Sementara penanggung jawab panti asuhan Polomo, Dominggus Kaki mengapresiasi jurnalis di Kabupaten Jayapura yang telah memberikan bantuan bahan pokok (Bapok).

“Ini merupakan berkat bagi kami dan kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga apa yang diharapkan bersama bisa terwujud,” katanya.

Baca Juga:  Yakobus Dumupa Nyatakan Siap Maju di Pemilihan Gubernur Papua Tengah

Dia menjelaskan bahwa panti asuhan Polomo terdapat 39 anak dari berbagai Kabupaten yang ada di Papua. Seperti Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Jayawijaya.

“Kami juga berharap untuk anak-anak ini dapat meneruskan pendidikan, sehingga menjadi orang yang sukses. Agar saat kembali ke tempat mereka masing-masing bisa membangun daerahnya,” pungkas Kaki.

 

Pewarta: Yance Wenda

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Rakyat Papua Menolak Pemindahan Makam Tokoh Besar Papua Dortheys Eluay

0
Pemindahan Makam almarhum Dortheys H Eluay, salah satu bentuk penghinaan terhadap martabat orang Papua, tetapi juga salah satu bentuk pelecehan terhadap struktur sosial masyarakat Sentani. Karena beliau adalah salah satu tokoh besar, termasuk ondofolo besar masyarakat Sentani.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.