Tanah PapuaLa PagoSembilan Jenazah Penembakan di Wamena Telah Dimakamkan

Sembilan Jenazah Penembakan di Wamena Telah Dimakamkan

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sembilan jenazah warga sipil yang meninggal tertembak dalam peristiwa yang terjadi pada 23 Februari 2023 di Wamena, Papua Pegunungan telah dimakamkan, Sabtu (25/2/2023) sore.

Jenazah –jenazah para korban itu dimakamkan di Pemakaman Umum Wamena di Sinakma.

Sebelumnya, pada pagi hari pada, Sabtu 25 Februari 2023, keluarga para korban berkumpul RSUD Wamena mempersiapkan segala sesuatu guna proses pemakaman yang difasilitasi Pemkab Jayawijaya, Lanny Jaya dan Nduga.

Baca Juga:  Mendukung Pilkada 2024, Pemkab Lanny Jaya Serahkan Dana Hibah Tahap Kedua

Di RSUD Wamena, para keluarga korban meminta agar pihak rumah sakit dilakukan otopsi jenazah agar mengenali pelaku penembakan. Pernyataan tersebut diungkapkan karena diketahui ketika kejadian banyak aparat di lokasi kejadian, hingga mengeluarkan bunyi tembakan senjata api.

Namun akhirnya, para keluarga korban menyetujui proses pemakaman dilakukan, setelah banyak pihak memberikan masukan kepada keluarga korban.

Baca Juga:  Stop Mabuk dan Judi, Alpius Yigibalom: Kalau Kedapatan, Polisi Tangkap!

Sementara, dua jenazah lainnya atas nama Ramota Siagian (23) dan Alberth Sitorus (23) telah diberangkatkan ke kampung halamannya pada 24 Februari 2023.

 

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

KNPB Gelar Aksi Pemasangan Lilin Mengenang 12 Tahun Kematian Musa Mako...

0
“KNPB bersama roh dan semangat perlawanan 39 orang yang telah di bunuh dan roh Mako Tabuni akan tetap ada dan akan selalu ada selama rakyat Papua tidak diberikan ruang demokrasi untuk menentukan nasib sendiri.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.