Tanah PapuaLa PagoSembilan Jenazah Penembakan di Wamena Telah Dimakamkan

Sembilan Jenazah Penembakan di Wamena Telah Dimakamkan

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sembilan jenazah warga sipil yang meninggal tertembak dalam peristiwa yang terjadi pada 23 Februari 2023 di Wamena, Papua Pegunungan telah dimakamkan, Sabtu (25/2/2023) sore.

Jenazah –jenazah para korban itu dimakamkan di Pemakaman Umum Wamena di Sinakma.

Sebelumnya, pada pagi hari pada, Sabtu 25 Februari 2023, keluarga para korban berkumpul RSUD Wamena mempersiapkan segala sesuatu guna proses pemakaman yang difasilitasi Pemkab Jayawijaya, Lanny Jaya dan Nduga.

Baca Juga:  Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

Di RSUD Wamena, para keluarga korban meminta agar pihak rumah sakit dilakukan otopsi jenazah agar mengenali pelaku penembakan. Pernyataan tersebut diungkapkan karena diketahui ketika kejadian banyak aparat di lokasi kejadian, hingga mengeluarkan bunyi tembakan senjata api.

Namun akhirnya, para keluarga korban menyetujui proses pemakaman dilakukan, setelah banyak pihak memberikan masukan kepada keluarga korban.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Segera Perintahkan Panglima TNI Proses Prajurit Penyiksa Warga Sipil Papua

Sementara, dua jenazah lainnya atas nama Ramota Siagian (23) dan Alberth Sitorus (23) telah diberangkatkan ke kampung halamannya pada 24 Februari 2023.

 

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.