TPNPBTPNPB Mengaku Tembak Mati Satu Anggota TNI di Yahukimo

TPNPB Mengaku Tembak Mati Satu Anggota TNI di Yahukimo

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dari Kodap XVI Yahukimo menyatakan pada, Rabu (1/3/2023) pihaknya melakukan kontak tembak dengan aparat TNI dan Polri di KM.4, jalan Paradiso distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Dalam kontak tembak itu, pihaknya mengklaim menembak mati satu anggota TNI.

“TPNPB-OPM Kodap XVI di bawah pimpinan Panglima Brigadir Jenderal Elkius Kobak bertanggung jawab atas penyerangan terhadap anggota TNI dan Polri di Kabupaten Yahukimo dan pasukan TPNPB berhasil menembak mati 1 anggota TNI dan melukai 5 anggota lainnya,” ujar Kobak.

Baca Juga:  Danramil 1703-04/Aradide Ditemukan Tewas, TPNPB Akui Bertanggungjawab

Kobak mengaku kontak tembak hingga menewaskan satu anggota TNI dan Polri itu terjadi pada pukul 15.30 WIT.

Diketahui kontak tembak tersebut terjadi antara personil Kodim 1715/Yahukimo dengan TPNPB Kodap XVI/Yahukimo.

Dalam kontak tembak itu, 3 personil Kodim 1715/Yahukimo mengalami luka tembak. Satu diantaranya meninggal dunia, dan dua diantaranya dalam penanganan tim medis.

Baca Juga:  Situasi Paniai Sejak Jasad Danramil Agadide Ditemukan

Sebagaimana dikutib dari cnnindonesia.com, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan dalam kontak tembak itu satu orang prajurit meninggal, sementara dua lainnya mengalami luka tembak.

“Akibat penyerangan dan penembakan oleh KST tersebut, mengakibatkan 1 orang prajurit atas nama Pratu LW Gugur, 2 orang prajurit atas nama Pratu NS dan Sertu RS mengalami luka tembak dan saat ini dalam kondisi sadar di RS. Yahukimo,” kata Herman dalam keterangannya, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga:  Sebby Sambom: Serangan Aparat TNI-Polri Selama Tiga Hari di Nduga Membahayakan Nyawa Pilot Philips

 

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.