Komite Nasional Papua BaratPahabol: KNPB Sentani Tidak Ada Agenda Meminta Sumbangan Kepada Rakyat

Pahabol: KNPB Sentani Tidak Ada Agenda Meminta Sumbangan Kepada Rakyat

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Sentani secara organisasi tidak pernah meminta sumbangan apapun, termasuk sumbangan dalam bentuk dana, ternak serta sumbangan lainnya kepada rakyat Papua khusus rakyat di basis Sektor Sentani.

“KNPB Wilayah Sentani tidak ada agenda sedikitpun untuk meminta sumbangan bersifat apapun di basis rakyat Wilayah kerjanya,” tegas Agus Pahabol, Ketua KNPB Wilayah Sentani kepada suarapapua.com di Jayapura, Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

“Rakyat Wilayah adat Tabi ketahui bahwa tugas dan fungsi KNPB Sentani sebagai media rakyat untuk memediasi pelanggaran HAM berat sejak West Papua dianeksasi paksa kepangkuan NKRI melalui Pepera 1969 demi kepentingan kekuasaan kekayaan perut bumi serta memberikan jalan proses menuju pembebasan nasional Papua Barat,” ujarnya.

Katanya, keinginan serta harapan besar KNPB Sentani adalah agar rakyat mengerti akar sejarah Politik Bangsa Papua, mengerti realitas kejahatan penjajah melalui militer di tahan air, serta berbagai pelanggaran HAM berat di Papua Barat.

Baca Juga:  Ketua KNPB Pegubin Ajak Suku Ngalum dan Ketengban Bersatu

Supaya rakyat wilayah Tabi membangkitkan roh pemberontakan lalu menuju pada proses yang sesungguhnya, guna menuju pada kemerdekaan seutuhnya melalui mekanisme internasional, yaitu hak penentuan nasib sendiri bagi bangsa Papua.

Sekali lagi KNPB Wilayah Sentani tidak ada agenda meminta sumbangan apapun atas nama Papua Merdeka di wilayah adat Tabi.

Apabila kedapatan meminta apapun atas nama Papua Merdeka di wilayah adat Tabi, itu bukan dari KNPB Wilayah Sentani. Tetapi itu adalah kelompok tertentu yang menggunakan atribut dan atas nama KNPB Wilayah Sentani.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

Sebelumnya, sejumlah orang mengatasnamakan organisasi tertentu meminta sumbangan berupa uang dan barang kepada rakyat Papua di wilayah Sentani.

 

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Manasseh Sogavare Mengundurkan Diri Dari Pencalonan Perdana Menteri

0
“Saya sangat menyadari tantangan yang ada dan saya tahu bahwa terkadang hal ini dapat menjadi beban dan kesepian; namun saya yakin bahwa saya terhibur dengan kebijakan yang baik yang kami miliki dan solidaritas dalam koalisi kami.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.