Nasional & Dunia400 Pasukan TNI Diberangkatkan ke Papua

400 Pasukan TNI Diberangkatkan ke Papua

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sebanyak 400 pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dari pasukan tempur Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan diberangkatkan ke Papua. Pasukan TNI itu diberangkatkan guna melaksanakan operasi di tanah Papua.

Baca Juga:  TETAP BERLAWAN: Catatan Akhir Tahun Yayasan Pusaka Bentala Rakyat 2023

Pasukan TNI tersebut resmi diberangkatkan usai dilaksanakan upacara pelepasan di markas di Siteba, Kota Padang, Sumatera Barat.

Seluruh prajurit TNI yang terlibat dalam operasi ke Papua secara bergantian mencium bendera perang dimulai dari komandannya.

Sebagaimana dikutib dari viva.co.id, Kamis 16 Maret 2023, pasukan TNI yang berjumlah 400 itu akan ada di bawa pimpinan Letnan Kolonel Inf Andhika Ganessakti, yang akan bertugas dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini.

Baca Juga:  Pacific Network on Globalisation Desak Indonesia Izinkan Misi HAM PBB ke West Papua

“Kami menyadari bahwa sewaktu waktu kami akan dipanggil, untuk melaksanakan tugas di tempat-tempat berbahaya, terpencil, jauh dari keluarga dan orang-orang yang kami cintai. Dengan pertolongan dan bimbingan Tuhan kami yakin akan mampu mengatasi perasaan takut dan akan berhasil,” kata Letkol Inf Andhika saat membacakan ikrar.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP: Aneksasi Papua Ke Dalam Indonesia Adalah Ilegal!

0
Tidak Sah semua klaim yang dibuat oleh pemerintah Indonesia mengenai status tanah Papua sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena tidak memiliki bukti- bukti sejarah yang otentik, murni dan sejati dan bahwa bangsa Papua Barat telah sungguh-sungguh memiliki kedaulatan sebagai suatu bangsa yang merdeka sederajat dengan bangsa- bangsa lain di muka bumi sejak tanggal 1 Desember 1961.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.