Nasional & Dunia400 Pasukan TNI Diberangkatkan ke Papua

400 Pasukan TNI Diberangkatkan ke Papua

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sebanyak 400 pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dari pasukan tempur Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan diberangkatkan ke Papua. Pasukan TNI itu diberangkatkan guna melaksanakan operasi di tanah Papua.

Baca Juga:  PBB Memperingatkan Dunia yang Sedang Melupakan Konflik Meningkat di RDK dan Rwanda

Pasukan TNI tersebut resmi diberangkatkan usai dilaksanakan upacara pelepasan di markas di Siteba, Kota Padang, Sumatera Barat.

Seluruh prajurit TNI yang terlibat dalam operasi ke Papua secara bergantian mencium bendera perang dimulai dari komandannya.

Sebagaimana dikutib dari viva.co.id, Kamis 16 Maret 2023, pasukan TNI yang berjumlah 400 itu akan ada di bawa pimpinan Letnan Kolonel Inf Andhika Ganessakti, yang akan bertugas dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini.

Baca Juga:  Banyak Hal MRP Sampaikan ke Presiden Jokowi, Apa Saja?

“Kami menyadari bahwa sewaktu waktu kami akan dipanggil, untuk melaksanakan tugas di tempat-tempat berbahaya, terpencil, jauh dari keluarga dan orang-orang yang kami cintai. Dengan pertolongan dan bimbingan Tuhan kami yakin akan mampu mengatasi perasaan takut dan akan berhasil,” kata Letkol Inf Andhika saat membacakan ikrar.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Gedung Ditempati Satgas Pos Fef Diminta Dihibahkan ke Keluarga Moses Yewen

0
“Selain denda adat terhadap kasus penganiayaan Moses Yewen, kami juga minta gedung yang sekarang dijadikan sebagai pos Satgas itu dibangun di atas tanah adat milik Moses Yewen harus dihibahkan kepada keluarga atau anaknya karena ini tanah sudah ada sertifikat kepemilikan yaitu anak kandung dari Moses Yewen,” ujar Thomas Baru menyampaikan tuntutan kepada pihak TNI.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.