Tanah PapuaLa PagoPolda Papua Tambah Personel ke Dekai, Begini Harapan Bupati Yahukimo

Polda Papua Tambah Personel ke Dekai, Begini Harapan Bupati Yahukimo

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Polda Papua mempertebal pasukan ke kabupaten Yahukimo. Sedikitnya 60 personel tiba di Dekai menggunakan pesawat udara Hercules A-1315 tipe C-130 milik TNI-AU, Kamis (16/3/2023) siang.

Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, kepala bidang Humas Polda Papua, menjelaskan, pasca sejumlah kejadian di Dekai, ibu kota kabupaten Yahukimo, Polda Papua telah menambah personel dengan tujuan mengamankan situasi.

“Hari ini ada tambah [personel] untuk perkuatan dengan menggunakan pesawat Hercules,” katanya.

Baca Juga:  Polri akan Rekrut 10 Ribu Orang untuk Ditugaskan di Tanah Papua

Benny menjelaskan, 60 personel masing-masing 40 personel Brimob dan 20 personil TNI tiba di Dekai melalui bandar udara Nop Goliat.

“Sebanyak 40 personel Brimob dan 20 personel TNI telah tiba di Yahukimo dari Jayapura dan Mimika untuk back up Polres Yahukimo dalam rangka pemulihan Kamtibmas,” kata Benny.

Terpisah, Didimus Yahuli, bupati kabupaten Yahukimo, mengajak seluruh warga masyarakat tak usah merasa takut apalagi salah menilai dengan kehadiran aparat TNI dan Polri di Yahukimo.

Baca Juga:  Situasi Paniai Sejak Jasad Danramil Agadide Ditemukan

“Keberadaan anggota keamanan untuk melindungi seluruh masyarakat Yahukimo baik warga asli maupun pendatang sekaligus untuk tegakan aturan dan menjamin rasa aman bagi semua yang ada di kabupaten ini [Yahukimo],” tuturnya.

Didimus kemudian minta semua pihak turut berdoa demi kedamaian dan kenyamanan tercipta di wilayah kabupaten Yahukimo. Hanya dengan begitu segenap lapisan masyarakat tinggal dalam suasana tenang dan damai.

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

“Yahukimo ini rumah besar yang Tuhan ciptakan buat kita semua untuk tinggal bersama-sama dengan tenang dan penuh kedamaian. Jadi, kita semua dengan tegas tolak semua jenis kekerasan dalam bentuk apapun,” ujar Yahuli.

Pewarta: Atamus Kepno
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Mei Dengan Aksi Serentak

0
“ULMWP sebagai wadah koordinatif gerakan rakyat, siap bertanggung jawab penuh atas semua rangkaian aksi yang dilakukan dalam bentuk apa pun di hadapkan kolonialisme Indonesia dan dunia Internasional.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.