BeritaOlahragaPengurus Persipura Nyatakan Tim Mutiara Hitam Ikut Kompetisi Liga 2

Pengurus Persipura Nyatakan Tim Mutiara Hitam Ikut Kompetisi Liga 2

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Jabatan manajer tim Persipura Jayapura yang dipercayakan kepada Yan Permenas Mandenas selama satu musim kompetisi Liga 2 tahun 2022/2023 telah berakhir terhitung Rabu (14/6/2023) kemarin.

Keputusan itu merupakan hasil rapat komisaris dan direksi PT Persipura Papua yang antara lain membahas masa kontrak manajer tim bersama seluruh perangkat.

Dijelaskan melalui rilis pers dari Humas Persipura Jayapura, dalam rapat komisaris dan direksi PT Persipura Papua disampaikan ucapan terimakasih kepada Yan Mandenas atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini karena telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai manajer tim Persipura Jayapura.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Sesuai kontrak kerjasama yang ditandatangani sebagai manajer, tugas dan tanggung jawab Yan Mandenas berakhir setelah kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 selesai. Selanjutnya besok kembali akan dilakukan meeting internal komisaris dan direksi untuk menetapkan perangkat manajemen tim Persipura,” kata Eveerth Zacharias Joumilena, bidang Humas Persipura, Kamis (15/6/2023).

Dalam rapat itu juga disepakati akan membahas semua persiapan menjelang turnamen dan kompetisi musim ini.

Untuk itu, komisaris dan direktur PT Persipura Papua telah berkomunikasi dengan manajemen PT Freeport Indonesia. Bahkan ada respons, sehingga rencananya akan bertemu dalam minggu ini.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Selain itu, sambil menunggu respons Bank Papua karena sudah dua kali menyurat ke manajemen Bank Papua untuk memastikan dukungan sponsorship.

Meski masa kontrak telah berakhir, hingga kini masih terus menunggu laporan keuangan musim lalu dari Yan Mandenas. Laporan tersebut sangat penting karena harus diserahkan ke Bank Papua dan PT Freeport sebagai sponsor Persipura di musim lalu.

“Laporan keuangan tersebut kita sudah bisa terima dalam waktu dekat,” Eveerth mengutip hasil rapat kemarin.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Rapat juga memastikan rencana melakukan persiapan tim di wilayah Papua dengan agenda TC, termasuk pembentukan panitia pelaksana dan ofisial yang akan dilakukan segera untuk memulai persiapannya sebelum tahap verifikasi dari operator kompetisi jelang turnamen pra musim pada Juli 2023.

Eveerth menambahkan, hal itu berdasarkan surat resmi dari PSSI terkait kalender kompetisi tahun 2023/2024 yang telah diterima pihak Persipura kemarin. Karena itulah persiapan harus dilakukan agar tim Mutiara Hitam terlibat dalam turnamen sebagai pra musim Liga 2 tahun ini. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.