BeritaOlahragaJajal Persipal di Stadion Mandala, Persipura Tak Mau Kehilangan Poin

Jajal Persipal di Stadion Mandala, Persipura Tak Mau Kehilangan Poin

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tak mau kehilangan poin penuh yang kedua kalinya, skuat Persipura tekadkan target menang saat menjamu tim kuat Persipal Babel United besok sore, Kamis (28/9/2023) di stadion Mandala, Jayapura.

Tekad amankan tiga poin di kandang sendiri dicetuskan Gunansar Mandowen, salah satu pemain muda andalan Persipura Jayapura, saat pre match press conference mendampingi head coach Tony Ho, Rabu (27/9/2023).

Mandowen menyatakan siap berikan yang terbaik dalam laga lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

“Kami seluruh pemain tidak memikirkan pertandingan yang kemarin lawan Persiba Balikpapan. Sekarang kami fokus hadapi pertandingan besok lawan Persipal Palu. Kami siap menangkan pertandingan besok,” ujarnya.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Gunansar juga minta dukungan moril dari segenap masyarakat pendukung setia tim Persipura.

“Doakan kami,” ucap adik kandung Lukas Mandowen, mantan striker Persipura beberapa musim lalu.

Juru racik tim Mutiara Hitam mengaku tak ragukan tim besutannya saat bertanding besok sore. Meski memang Ian Kabes dan kawan-kawan harus kerja keras untuk raih poin penuh.

“Kita sudah siap. Intinya, besok anak-anak harus kerja lebih keras. Bekerja satu tim, saya tidak punya kekhawatiran. Tim lawan yang datang, kita sudah tahu mereka punya hasil di Biak cukup bagus. Tetapi kita harus siap bertanding. Tidak ada alasan karena ini adalah rumah kita,” ujar Tony Ho.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Kemenangan menjadi kunci utama dalam laga home kedua Persipura demi memperbaiki peringat di klasemen sementara grup 4.

Persipura berada di urutan enam dengan mengoleksi poin dua, dibawah Sulut United dan diatas Persiba Balikpapan di juru kunci. Sementara Kalteng Putra dengan poin lima bertengger di urutan teratas.

Laga besok sore sepertinya akan pincang karena sehari jelang pertandingan, Yustinus Pae belum pulih full dari cedera saat menjamu Persiba di stadion Mandala, Jumat (22/9/2023).

Belum dipastikan, apakah Tinus Pae akan diturunkan atau tidak dalam laga besok.

Bagi Persipal Babel United, bertandang ke kandang Persipura dengan misi curi poin meski kondisi timnya tidak utuh lantaran beberapa pemain kunci sedang didera cedera.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

“Ada dua pemain kami hamstring, kemungkinan tidak bisa dipaksakan main. Diragukan tampil. Kami istirahatkan. Kompetisi masih panjang, saya tidak mau ambil resiko, nanti bisa fatal. Ada pemain pengganti. Kami akan coba ramu,” kata Bambang Nurdiansyah, pelatih kepala Persipal BU.

Trend bagus bagi Persipal dalam dua laga yang telah dilakoninya. Satu kali menang dan satu kali seri. Sudah mengoleksi empat poin dan menempati urutan kedua klasemen sementara.

Terjadwal, laga paling seru Persipura versus Persipal akan dimainkan mulai Pukul 15.00 WIT. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.