Tanah PapuaMamtaUsai Dilantik, Hana Salomina Hikoyabi Siap Kerja Maksimal

Usai Dilantik, Hana Salomina Hikoyabi Siap Kerja Maksimal

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Dilantiknya Dr. Hana Salomina Hikoyabi sebagai komisaris PT Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura merupakan satu kepercayaan yang diberikan untuk selanjutnya dijalankan dengan sepenuh hati.

“Ini merupakan suatu tanggung jawab yang diberikan pemerintah kabupaten Jayapura dan juga pemerintah kota Jayapura,” kata Hana kepada wartawan di kantor bupati Jayapura, Papua, Jumat (6/10/2023).

Sekda kabupaten Jayapura menerima tanggung jawab yang diberikan itu sebagai satu karya untuk kepentingan banyak orang di dua daerah. Karenanya Hana menyatakan siap bekerja dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga:  Cegah Krisis SDM Papua, Kuayo: Selamatkan Anak Dari Pengaruh Negatif!

“Tentunya saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya, tadi juga sudah melakukan sumpah janji.”

Usai pelantikan, perempuan asli Tabi yang akrab disapa Mama Hana mengaku akan bekerja langsung.

“Setelah pelantikan ini akan melakukan pencatatan di notaris dan juga bekerja di dalam, terus tentu ada rapat-rapat internal di dalam dan juga ada masukan-masukan dari saya sendiri sebagai komisaris,” kata Hana.

Diakuinya ada hal-hal penting yang harus dilakukan, namun belum berjalan itu akan dilihat kembali.

Baca Juga:  Cintiya Ruliani Talantan Resmi Gantikan Klemens Hamo Pimpin DPRD Kabupaten Jayapura

“Nanti kita lirik lagi ada tiga di bandara yang belum jalan sampai saat ini. Kalau bisa jalan masuk dilakukan. Saya pikir itu bisa masuk di bandara Sentani, selama ini belum bergerak, padahal sesuai aturannya sudah ada,” tutur Salomina.

Frans Pekey, penjabat walikota Jayapura, mengatakan, ini merupakan satu tanggung jawab yang diberikan pemerintah atas nama masyarakat.

“Ini merupakan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah atas nama masyarakat di dua daerah ini, karena itu melakukan yang terbaik sesuai dengan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki, dari dewan komisaris bersama-sama dengan dewan direksi,” kata Pekey.

Baca Juga:  Terdakwa Kasus KDRT Divonis 6 Bulan, Jaksa Didesak Naik Banding Demi Rasa Keadilan Korban

Frans juga berpesan agar menjalankan peran masing-masing sesuai dengan tugasnya.

“Jalankan sesuai peran masing-masing, fungsi komisaris untuk mengawasi dan menilai kinerja, kemudian fungsi direksi adalah untuk menjalankan roda perusahaan. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja, mendapatkan bisnis, dan menyehatkan perusahaan dengan mendapatkan hasil memuaskan,” tuturnya. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.