ADVERTORIALPj Bupati Intan Jaya Tinjau Pengerjaan Peningkatan Tiga Ruas Jalan di Sugapa

Pj Bupati Intan Jaya Tinjau Pengerjaan Peningkatan Tiga Ruas Jalan di Sugapa

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau melakukan peninjauan terhadap pekerjaan peningkatan tiga ruas jalan di Sugapa pada 4 Oktober 2023.

Dalam kunjungan itu, Pj Bupati Intan Jaya didampingi Kabid Bina Marga dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Intan Jaya serta sejumlah staf di Dinas PUPR.

Masing-masing tiga ruas jalan tersebut dua diantaranya telah rampung dikerjakan 100 persen, sedangkan salah satu ruas jalannya dalam proses pengerjaan.

Ketiga ruas jalan yang dikerjakan tersebut antara lain, peningkatan struktur ruas jalan Yokatapa – Joparu dan peningkatan struktur ruas jalan Lingkar Kiri Yokatapa-Mamba yang sudah rampung dikerjakan, sedangkan peningkatan struktur ruas jalan Bilogai-Agapa sedang dalam proses pengerjaan.

Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau menjelaskan, peninjauan itu dilakukan pihaknya terhadap pekerjaan peningkatan tiga ruas jalan di Sugapa. Ia memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR Kabupaten Intan Jaya yang telah bekerja menyelesaikan dua ruas jalan dan juga satu yang masih dalam proses pengerjaan.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Kata Pj Bupati, pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Peningkatan tiga ruas jalan tersebut dimaksudkan agar akses jalan bagi masyarakat lebih baik.

Sehingga, dalam upaya itu, dia mendukung penuh semua pekerjaan yang dilakukan Dinas PUPR, maupun dinas-dinas lain agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah.

“Kami berharap agar daerah ini berkembang dan maju lebih baik lagi, maka ini kami berharap agar dengan pelayanan yang diberikan pemerintah seperti pembangunan peningkatan ruas jalan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Intan Jaya,” terangnya dalam keterangan persnya.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Pj Bupati mengharapkan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Intan Jaya untuk bersama-sama membangun kabupaten Intan Jaya agar lebih baik.

Proses pengerjaan ruas jalan Bilogai – Agapa yang masih sedang dalam proses pengerjaan. (Diskominfo Intan Jaya – SP)

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Intan Jaya, Charles Magay, didampingi Kabid Bina Marga, Restu Bato, usai melakukan kunjungan bersama Pj Bupati Intan Jaya menjelaskan, ketiga ruas jalan tersebut dua diantaranya telah selesai dikerjakan.

“Peningkatan struktur ruas jalan yang sudah selesai dikerjakan 100 persen adalah ruas jalan Yokatapa-Joparu dengan panjang penanganan 1.04 Km yang sumber dananya dari dana DAK dan peningkatan struktur ruas jalan Lingkar Kiri Yokatapa-Mamba dengan panjang penanganan 1.175 Km yang pendanaannya bersumber dari dana DTI telah selesai dikerjakan  100 persen,” ungkap Magay.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Lanjutnya, untuk  peningkatan struktur ruas jalan Bilogai- Agapa dengan panjang penanganan 1.25 Km dan  pendanaannya bersumber dari dana DAK masih sedang dalam proses pengerjaan.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Intan Jaya, Restu Bato menambahkan bahwa ada pekerjaan fisik lain yang sudah selesai dikerjakan, dan juga ada yang belum selesai dikerjakan.

“Pada hari ini [4 Oktober 2023] Pj Bupati bersama kami sudah tinjau dua pekerjaan peningkatan ruas jalan yang sudah selesai dikerjakan, dan satu yang masih sedang dalam proses pengerjaan. Kami berharap agar segera rampung. Ada juga pekerjaan fisik lain seperti jembatan yang sudah selesai dikerjakan,” pungkasnya. *Adventorial

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.