BERITA FOTO: PKK Intan Jaya Salurkan Bantuan Makanan Bergizi pada Tiga Kampung di Distrik Sugapa

0
647

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Intan Jaya menyalurkan bantuan makanan bergizi berupa susu kepada ibu hamil, bayi dan anak-anak balita di lima kampung yang ada di distrik Sugapa, Selasa (14/11/2023). Ini langkah awal untuk memulai melibatkan diri dalam melayani dan ikut bersinergi bersama pemerintah daerah membangun kabupaten Intan Jaya.

Ketua TP PKK Kabupaten Intan Jaya, Ancela Sondegau, S.Ip usai menyalurkan bantuan makanan bergizi untuk ibu-ibu hamil dan balita di kampung Mamba, Yokatapa dan Wandoga, mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan upaya dari TP PKK bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dalam rangka mencegah stunting.

Baca Juga:  Hilangkan Rasa Takut, Pj Bupati dan Rombongan Jalan Kaki di Sekitar Kota Sugapa

Ancela menjelaskan, program yang sedang berjalan ini merupakan program nasional, dimana saat ia dilantik menjadi Pj ketua TP PKK kabupaten Intan Jaya di Nabire, salah satu dari sekian banyak tugas yang diberikan adalah bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah mengurangi stunting.

Saat dirinya dilantik bersama pengurus TP PKK kabupaten Intan Jaya di Sugapa oleh Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST pada Rabu pekan lalu, pun salah satu tugas yang ditekankan Pj Bupati adalah berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk mencegah stunting dan gizi buruk di tengah masyarakat.

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

Berikut ini adalah foto-foto kegiatan PKK kabupaten Intan Jaya salurkan bantuan makanan bergizi tambahan kepada ibu hamil dan balita di kampung Mamba, kampung Wandoga dan kampung Yokatapa:

ads

[*/Adv]

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya: Kami Hentikan Pembangunan Patung Tuhan Yesus dan Tidak Pernah Rekomendasikan Blok Wabu
Artikel sebelumnyaPKK Kab. Intan Jaya Salurkan Bantuan Makanan Bergizi untuk Bumil dan Balita di Distrik Sugapa
Artikel berikutnyaSD Inpres 11 Konda Jadi Percontohan Sekolah Sepanjang Hari