Kegiatan pawai Santa Claus di kota Sorong, Papua Barat Daya,Jumat (1/12/2023), mengawali bulan Natal tahun 2023. (Reiner Brabar - Suara Papua)
adv
loading...

SORONG, SUARAPAPUA.com — Memasuki bulan Natal tahun 2023, masyarakat kota Sorong, Papua Barat Daya, melakukan pawai Santa Claus, Jumat (1/12/2023).

Pencanangan bulan Natal tahun 2023 di kota Sorong mengangkat tema “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi” (Lukas 2 : 14).

Pantauan suarapapua.com, pawai Santa Claus dimulai dari jalan Ahmad Yani depan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Sorong dan finish di kantor walikota Sorong itu berlangsung meriah setelah dilepas langsung penjabat walikota Sorong, Septinus Lobat.

Sejumlah elemen masyarakat yang mengikuti pawai tersebut tampak antusias. Itu terlihat pada pernak-pernik Natal yang dihiasi di semua kendaraan. Tak lupa busana khas Natal dikenakan peserta karnaval.

Baca Juga:  Genteng Pasar Rufei Rusak, Pedagang Dirikan Tenda Dalam Gedung

“Saya sangat merasa berbahagia karena suasana damai yang demikian indah dalam rangkulan kasihNya, kita dapat merayakan natal tahun 2023 dan menyongsong tahun baru 2024 bersama-sama dengan seluruh masyarakat kota Sorong,” kata Septinus.

ads
Pawai Santa Claus di kota Sorong, Papua Barat Daya,Jumat (1/12/2023), mengawali bulan Natal tahun 2023. (Reiner Brabar – Suara Papua)

Menurutnya, antusiasme dalam memperingati Natal dipandang sebagai wujud syukur atas karunia Yesus Kristus. Septinus berharap, dengan damai Natal akan memberi makna pembaharuan menuju kota Sorong yang lebih maju dan sejahtera, mampu mensejajarkan diri dengan daerah-daerah lain yang dianggap lebih maju.

Baca Juga:  Perjuangan Mama-mama Papua di Sorong Andalkan Kelapa Muda

“Terima kasih untuk seluruh warga kota Sorong yang sudah memeriahkan pawai Santa Claus. Pencanangan bulan Natal kali ini ditandai dengan karnaval Santa Claus, sebagaimana yang kita saksikan bersama hari ini, antusias masyarakat untuk kembali bergumul menyambut perayaan kelahiran Juru Selamat umat manusia memang sangat tinggi,” tutur penjabat walikota Sorong.

Selain mengajak seluruh masyarakat kota Sorong untuk menghadiri Natal bersama pada 2 Desember 2023, ia juga mengajak agak seluruh elemen masyarakat secara bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah kota Sorong tetap kondusif.

Baca Juga:  Perda MHA Diabaikan, Pemkab Sorong Dinilai Mengkhianati Suku Moi

“Sekali lagi saya sampaikan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di kota Sorong, dimulai dari lingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Hal ini tentunya sangat mendukung pemerintah kota Sorong dalam rangka menjaga kamtibmas di tanah Malamoi yang kita cintai ini,” ujar Septinus.

Warga kota Sorong mengaku karnaval Santa Claus tahun 2023 sangat meriah. Menurut Linda, salah satu warga kota Sorong, pembukaan Gerbang Natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Karnaval kali ini sangat ramai. Banyak orang ikut ini,” kata Linda. []

Artikel sebelumnyaPeringati 1 Desember, KNPB Sentani Gelar Diskusi Merajut Persatuan Roh Perjuangan
Artikel berikutnyaTPNPB Klaim Tembak Mati Tiga Anggota TNI di Maybrat dan Dua di Paro