BeritaOlahragaGenggam Tiket ke Babak 12 Besar, Persewar Fight Jajal Persipura

Genggam Tiket ke Babak 12 Besar, Persewar Fight Jajal Persipura

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persewar Waropen telah memastikan lolos ke babak 12 besar kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Menyisakan satu laga tandang menghadapi tuan rumah, Persipura Jayapura, besok sore, Senin (4/12/2023), tim berjuluk Mutiara Bakau bakal tampil fight.

Hal itu ditegaskan Eduard Ivakdalam, pelatih kepala Persewar Waropen, saat konferensi pers jelang pertandingan kontra Persipura di Stadion Mandala, kota Jayapura, Papua.

“Besok derbi Papua dengan Persipura, kami [Persewar] pasti tampil profesional dan bermain total dengan mempertontonkan permainan terbaik. Biarpun memang kami sudah dapat satu tiket menuju babak 12 besar,” ujarnya.

Bermain profesional menurut Edu harus fair play dan junjung sportivitas. Tentu tak mau kehilangan poin meski tak akan berpengaruh bagi Persewar karena sudah memastikan langkah selanjutnya.

Hanya saja kekalahan dari Persipal Babel United menjadi catatan tersendiri bagi mantan kapten Persipura ini. Artinya, setelah evaluasi kekurangan saat laga away, hal sama tak boleh terulang saat bersua dengan Persipura.

Dari hasil evaluasi menurut Edu, ada kelemahan di barisan pertahanan. Itu akibat pemain lupa amankan lini belakang lantaran asyik menyerang hingga dimanfaatkan Persipal dan laga berakhir 2-1.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Edu akui masa recovery sangat tak cukup buat skuatnya setelah melakukan perjalanan panjang dari Palu hanya efektif dua hari harus bermain lagi.

“Saat ini recovery tim kami cukup singkat. Tapi saya harap adik-adik pemain tidak ada yang kena dampak selama pertandingan besok sore,” ucapnya.

Pelatih bertangan dingin yang sukses mengantar tim sepakbola PON Papua meraih medali emas itu optimis menutup laga terakhir dengan hasil maksimal meski bermain di kandang Persipura.

“Tentu bermain fair play dan junjung tinggi sportivitas. Kita akan menghibur seluruh penonton. Semoga pertandingannya berjalan lancar sampai selesai,” ujar Edu.

Senada, Boaz Solossa, kapten tim Persewar, menghendaki laga penutup kontra Persipura dapat menghibur masyarakat Papua, apalagi bermain dari lapangan bersejarah, yakni Stadion Mandala Jayapura.

Boaz merasa tak cukup waktu recovery selepas lawatan ke Palu. Meski begitu, skuat Persewar menurutnya siap all out untuk mempersembahkan permainan terbaik.

Baca Juga:  Ramai Rumakiek Beringas, Persipura Sikat Kalteng Putra 2-1

“Kami akan bermain fight. Apapun hasilnya, itu milik kita semua. Yang terpenting, kami harus total supaya setelah masuk 12 besar nanti kita bisa lebih matang,” kata mantan striker Persipura.

Harus Menang

Persipura sendiri menyatakan berkomitmen menjunjung tinggi fair play dalam laga besok sore.

Saat konferensi pers, coach Ridwan Bauw bilang, skuatnya akan tampil fight saat menjamu saudara mudanya.

“Pada putaran pertama, kita kalah. Memang Persewar tim bagus. Besok lawan mereka, dan pastinya kami tidak mungkin mau kalah lagi. Kami pasti fight,” ujar Ridwan.

Dua tiket telah dikantongi PSBS dan Persewar, apakah satu tiket bakal digenggam Persipura?

“Intinya kita jaga kekompakan, jaga kondisi di dalam tim, jaga semangat anak-anak untuk tetap fight. Apapun yang terjadi, kita tetap fight lawan Persewar,” ujarnya.

Ridwan menyadari tak mudah perjuangan Persipura di musim ini. Situasi pasang surut menyertai tim Mutiara Hitam hingga tersisa dua laga terakhir. Meski begitu, ia yakin sang jenderal masih terus eksis dengan adanya grafik bagus.

Baca Juga:  Sore Ini di Cilacap, Mutiara Hitam Siap “Tombak” Hiu Selatan

Terutama setelah amankan tiga poin atas Sulut United di Stadion Mandala pekan lalu, hal sama ingin diulangi tatkala bersua dengan Persewar besok sore.

“Sekecil apapun peluang, sebesar lubang jarum, kita akan kejar itu. Kita tetap fight. Kita bersyukur tim ini masih ada sampai sekarang dengan persiapan minim, tetapi kita masih eksis, masih menunjukkan pertandingan yang baik hari demi hari,” tutur mantan gelandang Persipura.

Ramai Melvin Rumakiek yang mendampingi pelatih saat sesi press conference, mengaku siap habis-habisan untuk memenangkan laga home.

“Semua pemain Persipura dalam kondisi siap bermain. Selama latihan selalu enjoy, dan besok kami siap menangkan pertandingan,” ujar Rumakiek.

Diprediksi, laga derbi Papua antara Mutiara Hitam versus Mutiara Bakau di Stadion Mandala besok sore bakal berlangsung seru dan menarik disaksikan. Pertandingan akan dimulai tepat Pukul 15.00 WIT. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

MSG Sedang Mengerjakan Kerangka untuk Merampingkan Perdagangan Lintas Batas

0
"Perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam perdagangan ad-hoc, menunggu formalisasi FTA MSG yang akan memberikan kerangka hukum untuk investasi lintas batas," tambahnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.