Tanah PapuaMamtaDanlanud Berharap Tingkatkan Antisipasi Penyelundupan Barang di Bandara Sentani

Danlanud Berharap Tingkatkan Antisipasi Penyelundupan Barang di Bandara Sentani

Editor :
Elisa Sekenyap

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah,  menghadiri Rapat Kesiapan Posko Nataru, Rapat Komite Keamanan Bandara ke-4 dan Rumah Safety Team serta Komite Fasilitas yang bertempat di ruang Cenderawasih lt. II Kantor Angkasa Pura I Bandara Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura pada, Selasa (12/12/2023).

Danlanud SPR dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Rapat Koordinasi tersebut merupakan forum komunikasi untuk menyongsong tugas-tugas mendatang, sebab Nataru merupakan event nasional, sehingga mobilitas yang ada di Bandara Sentani akan meningkat.

Baca Juga:  FAO Bareng Masyarakat Yoboi Tanam dan Kelola Sagu Sebagai Pangan Lokal

“Saya harapkan kita dapat bersama-sama meningkatkan antisipasi terhadap pelanggaran dan penyelundupan. Tingkatkan pengawasan barang-barang ilegal di Wilayah Bandara Sentani, dan jika ditemukan harus segera ditindaklanjuti,” tukas Danlanud dalam pernyataannya.

Kata Danlanud, Indan Gilang dengan meningkatnya intensitas penerbangan, penumpang dan barang memerlukan kesiapsiagaan seluruh stakeholder di Bandara Sentani untuk menjaga keselamatan penerbangan.

Baca Juga:  Panglima TNI Bentuk Koops Habema Tangani Papua

“Hal ini dapat terwujud yang dimulai dari tanggung jawab setiap stakeholder bandara dalam menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan wilayah bandara dan sekitarnya, guna menjamin kenyamanan penumpang dan pelaku bisnis di Bandara Sentani,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut General Manager Angkasa Pura I Erik Susanto, Senior Manager Angkasa Pura I, I Wayan Ova, Kabagops Polres Jayapura Kompol Septen Sianturi, Kasubdit jibom Satbrimob Polda Papua, AKP Slamet Mulyono.

Baca Juga:  261 Link Lao-Lao Papua yang Dibagi di Facebook Telah Dihapus, Ada Apa?

Hadir pula Kepala BMKG Luwi Agung P, General Manager NCB Hendy B., General Manager Gapura Ejural, Senior Manager Trigana Murwantoro, Senior Manager PT. Sriwijaya Jorry M, Senior Manager My Indo Denny dan stakeholder lainnya.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Forum Peduli Demokrasi Kabupaten Yahukimo Desak Pemilu di Dekai Diulang

0
“Beberapa poin kami sudah serahkan kepada Bawaslu. Kami disarankan untuk lengkapi beberapa dokumen. Jadi, dokumen itu kami sudah siap dan akan antar ke Bawalu untuk ditindaklanjuti,” jelas Eklon Amohoso.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.