Tanah PapuaMamtaDanlanud Berharap Tingkatkan Antisipasi Penyelundupan Barang di Bandara Sentani

Danlanud Berharap Tingkatkan Antisipasi Penyelundupan Barang di Bandara Sentani

Editor :
Elisa Sekenyap

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah,  menghadiri Rapat Kesiapan Posko Nataru, Rapat Komite Keamanan Bandara ke-4 dan Rumah Safety Team serta Komite Fasilitas yang bertempat di ruang Cenderawasih lt. II Kantor Angkasa Pura I Bandara Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura pada, Selasa (12/12/2023).

Danlanud SPR dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Rapat Koordinasi tersebut merupakan forum komunikasi untuk menyongsong tugas-tugas mendatang, sebab Nataru merupakan event nasional, sehingga mobilitas yang ada di Bandara Sentani akan meningkat.

Baca Juga:  Atasi Konflik Papua, JDP Desak Pemerintah Buka Ruang Dialog

“Saya harapkan kita dapat bersama-sama meningkatkan antisipasi terhadap pelanggaran dan penyelundupan. Tingkatkan pengawasan barang-barang ilegal di Wilayah Bandara Sentani, dan jika ditemukan harus segera ditindaklanjuti,” tukas Danlanud dalam pernyataannya.

Kata Danlanud, Indan Gilang dengan meningkatnya intensitas penerbangan, penumpang dan barang memerlukan kesiapsiagaan seluruh stakeholder di Bandara Sentani untuk menjaga keselamatan penerbangan.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

“Hal ini dapat terwujud yang dimulai dari tanggung jawab setiap stakeholder bandara dalam menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan wilayah bandara dan sekitarnya, guna menjamin kenyamanan penumpang dan pelaku bisnis di Bandara Sentani,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut General Manager Angkasa Pura I Erik Susanto, Senior Manager Angkasa Pura I, I Wayan Ova, Kabagops Polres Jayapura Kompol Septen Sianturi, Kasubdit jibom Satbrimob Polda Papua, AKP Slamet Mulyono.

Baca Juga:  Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

Hadir pula Kepala BMKG Luwi Agung P, General Manager NCB Hendy B., General Manager Gapura Ejural, Senior Manager Trigana Murwantoro, Senior Manager PT. Sriwijaya Jorry M, Senior Manager My Indo Denny dan stakeholder lainnya.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Jurnalis Senior Ini Resmi Menjabat Komisaris PT KBI

0
Kendati sibuk dengan jabatan komisaris BUMN, dunia jurnalistik dan teater tak pernah benar-benar ia tinggalkan. Hingga kini, ia tetap berkontribusi sebagai penulis buku dan penulis artikel di berbagai platform media online.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.