BeritaKPU Yahukimo Gelar Acara Pelepasan Logistik untuk Didistribusikan Ke 51 Distrik

KPU Yahukimo Gelar Acara Pelepasan Logistik untuk Didistribusikan Ke 51 Distrik

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pelepasan logistik untuk distribusikan ke -51 distrik di Kabupaten Yahukimo.

Acara itu di hadiri Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahukimo dan Wakil Bupati Esau Miram, Dandim 1715 Yahukimo, Kapolres Yahukimo dan pihak Bawaslu di Kantor KPU Yahukimo di Dekai pada, Jumat (9/2/2023).

“Setelah semua tahapan kami lakukan, saatnya tinggal kogistik dari Dekai ke distrik -distrik. Tadi sudah kami lakukan pelepasan secara resmi, sekaligus pelepasan. Pelepasan itu kami lakukan bersama pemerintah daerah, dan pihak Bawaslu,” kata Penas Pahabol, Ketua KPU Yahukimo.

Baca Juga:  Pagi Ini Jalan Trans Tiom-Wamena Dipalang Caleg PPP

Kata Pahabol, distribusi logistik di beberapa distrik seperti Kurima, Tanggma, dan Mugi akan didistribusikan melalui Jayapura ke Wamena dan kemudian akan diantar langsung dengan transportasi darat ke distrik-distrik itu.

“Jadi hari ini sudah lima distrik, besok dan selanjutnya akan kerja maksimal hingga logistik tersalurkan di semua distrik. Di Yahukimo ada distrik yang belum ada lapangan terbang, sehingga kami juga sudah siapkan helikopter. Intinya semua logistik ada di tempat pelaksanaan Pemilu, termasuk PPD dan Panwas juga kami sudah,” katanya.

Baca Juga:  Polres Jayapura Bersama Jurnalis Gelar Diskusi Publik Jelang Pemilu 2024
Penas Pahabol, ketika menyampaikan keterangan persnya di ruang kerjanya di Dekai. (Ardi Bayage – SP)

Ia menjelaskan, jika cuaca dalam keadaan baik maka dalam satu bisa disalurkan ke 10 distrik. Itu dilakukan agar semua distrik tersedia logistik untuk Pemilu nantinya.

“Untuk itu kami sudah kerja dan sedang kerja. Saya berharap kepada masyarakat tidak mendengar info hoax tentang penundaan Pemilu dan lain lainnya.”

“Perlu saya tegaskan bawah agenda negara tetap akan berjalan sesuai jadwal nasional, tidak ada tunda. Saya atas nama lembaga KPU berharap semua pihak sukseskan agenda ini dengan baik, dan menentukan pemimpin untuk lima tahun mendatang dengan dengan baik,” harapnya.

Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Dalam sambutannya, Bupati Yahukimo Didimus Yahuli menyampaikan bahwa Pemilu merupakan agenda nasional maka pemerintah daerah berharap agar proses hingga pelaksanaan Pemilu ini berjalan dengan aman dan lancar dalam perlindungan Tuhan.

“Saya atas nama pemerintah daerah berharap semua proses berjalan baik. Terima kasih KPU sebagai penyelenggara Pemilu dan Bawaslu sebagai pengawas yang terus bekerja,” singkat Bupati.

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPU Lanny Jaya Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara

0
“Kami harap kepada 39 distrik yang belum pleno di masing-masing distrik, secepatnya diselesaikan untuk selanjutnya bawa hasilnya ke KPU. Ada satu distrik yang sudah kumpul. Kalau batas waktu lewat, pasti KPU dan Bawaslu bersama keamanan akan turun jemput langsung,” ujar Aminastri Kogoya, ketua KPU kabupaten Lanny Jaya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.