Dua Atlet Karate Papua Dipanggil ke Pelatnas

0
2957

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Nikolas Theopilus Kaigere dan Onestimus Kosay, dua atlet karate Kushin Ryu M Karate Indonesia (KKI) Papua dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di OSO Sport Center Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Jorsul Satuan, salah satu pengurus KKI Papua, dalam surat elektronik yang diterima suarapapua.com, Kamis (4/8/2016) menjelaskan, pemusatan latihan akan dilakukan di Dojo OSO Sport Center. Latihannya akan dimulai tanggal 4 Agustus 2016 sekaligus memperkuat Tim Karate PP KKI dalam kejuaraan nasional pada piala Panglima TNI di Surabaya tanggal 19-21 Agustus 2016.

Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

“Dua karateka junior ini akan bertanding di kelas kumite perorangan kategori junior kelas -55 kg dan -76 kg,” kata Jorsul.

Dijelaskan, pemanggilan dua karateka KKI Papua ini merupakan hasil keputusan PP KKI karena prestasi nasional yang disabet kedua karateka sebagai juara 1 di masing-masing kelas pada kejuaraan nasional KKI di Jakarta pada 23-24 Juli lalu.

Terkait kesiapan dua karateka junior, sekretaris umum KKI Papua, Buce Hukunala mengatakan, telah menemui langsung atlet yang dipanggil ke Pelatnas untuk memperkuat tim karate KKI pusat pada kejuaraan nasional piala panglima TNI IV tahun 2016.

ads
Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

“Kami sudah bertemu langsung dengan kedua karateka untuk kesiapan mereka memperkuat tim karate PP KKI,” ujar sekum KKI Papua.

Ditambahkan, jika PP KKI meminta 10 karateka yang berprestasi, pihaknya siap memenuhi permintaan itu dan siap untuk memberangkatkan atlet untuk memperkuat tim.

“Kami siap berangkatkan memperkuat Tim Karate PP KKI, karena hanya dua yang diminta kami mengikuti permintaan pusat. Kami selalu siap mengirim karateka berprestasi terbaik KKI Papua untuk memperkuat PP KKI,” jelas Buce, pemegang sabuk hitam.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Untuk diketahui, kedua karateka akan bergabung ke tempat Pelatnas PP KKI pada Jumat nanti. Karena harus mempersiapkan administrasi. Mengingat kedua karateka masih duduk di bangku sekolah.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKetua Umum Persipura Jayapura Diminta Mundur
Artikel berikutnyaJafri Sastra: Saya yang Putuskan Untuk Tidak Bersama Persipura