KNPB Lapago: Polisi Segera Usut Oknum Penyebar Isu Tidak Bertanggungjawab di Wamena

0
105

WAMENA,SUARAPAPUA.com — Harry Kossay, Juru Bicara (Jubir) Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Lapago menegaskan kepada pihak Kepolisian Polres Jayawijaya agar menyelidiki dan menindak tegas oknum pelaku penyebar pesan singkat (SMS) yang merisaukan masyarakat di Wilayah Kabupaten Jayawijaya, Papua.

“KNPB mau klarifikasi bahwa tanggal 29 Desember 2016 sampai sekarang tidak melakukan aksi apapun, sehingga isu yang sengaja disebarkan melalui sms itu sama sekali tidak benar, karena kami tidak melakukan apapun juga,” tegas Herry Kosay di Wamena, Kamis (5/1/2017).

Sekali lagi, kata Harry, isu yang beredar bahwa KNPB Lapago akan menyerang kota Wamena merupakan isu yang tidak bertanggungjawab dan pihaknya tidak mengetahuinya.

“Kami meyakini bahwa ini permainan orang ketiga dan kami minta kepada aparat kepolisian agar kalau ada isu seperti itu harus ketemu kami KNPB, tidak bisa tuduh orang sembarangan dan menjelekkan KNPB,” kata Herry.

Ia menegaskan, selama ini KNPB Wilayah Lapago melakukan aksi demo damai dan tidak melakukan keributan dan sebelum melakukan aksi pihaknya menyampaikan surat pemberitahuan.

“Kami melakukan perjuangan damai tidak dengan kekerasan, apalagi sampai serang dan membunuh orang. Kami punya kekuatan itu hanya Megapon (Pengeras suara),” tegasnya.

 

Pewarta : Elisa Sekenyap