Tutup Tunamen HPMY Cup, Abock Janji Akan Gelar Turnamen Tiga Kali Setahun

0
145

YAHUKIMO, SUARAPAPUA. com — Bupati Abock Busup telah resmi menutup turnamen bola kaki dan bola volly yang diselenggarakan Himpunan Pelajar Mahasiswa Yahukimo (HPMY) Jawa dan Bali pada hari selasa (06/7/2017) pekan lalu di Dekai, Yahukimo, Papua. 

Bupati Abock mengatakan, turnamen yang diselenggarakan mahasiswa Yahukimo dari Jawa dan Bali merupakan satu kegiatan positif. Ia berjanji untuk pemerintah kabupaten yahukimo ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan. Sebab, menurutnya, semua kegiatan positif dapat memberikan kontribusi bagi daerah dan mempersiapkan generasi-generasi muda Yahukimo.

“Kegiatan ini kami berikan apresiasi. Kedepan, kami akan adakan tiga kali setahun. Semua ini dilakukan supaya masyarakat semangat. Ke depan, akan digelar berbagai macam lomba olahraga di sini. Untuk yang kalah saat ini jangan kecewa. Karena kami juga sedang gelar pertandingan lain,” kata Abock.

Abock juga mengatakan, semua ivent yang diselenggarakan pemkab. Yahukimo dukung serius. Katanya, olahraga itu penting. Feri Pahabol itu muncul karena berlatih sendiri bukan karena pemerintah berikan pembinaan sehingga prestasinya harus diapresiasi.

“Feri pahabol muncul itu karena tekun berlatih dengan kemauannya. Itu prestasi yang sangat baik. Juga galanita dari Yahukimo juga demikian. Semua tim yang sudah berpartisipasi dalam turnamen HPMY harus tekun berlatih supaya bisa ikut juga di PON 2020. Karena pemkab. Yahukimo juga sedang berupaya untuk menjadi tuan rumah dari cabor tertentu,” katanya.

Lanjut dia, “Saya suda sampaikan kepada bapak gubernur supaya pada PON 2020 nanti, Yahukimo harus jadi tuan rumah juga. Supaya olahraga seperti, balap sepeda, lari, tinju, sepakbola dan volly bisa berlaga di sini juga. Untuk itu kami sedang siapkan diri dengan perbaiki lapangan agar lebih bagus dari sekarang,” ujarnya.

Menutup turnamen tersebut, ia mengatakan, pemkab. Yahukimo membantu HPMY bantuan dana 300 juta rupiah.

“Lalu kami bantu 100 juta untuk selenggarakan turnamen ini. Dan setelah ini kami akan bantu 200 juta lagi,” ungkapnya.

Salah satu panitia turnamen HPMY Cup mengatakan, turnamen seperti ini tidak akan berhenti setelah ini. Namun akan terus digelar dengan maksud untuk mengkaderkan generasi muda Yahukimo untuk menemukan bakat-bakat mereka di bidang olahraga.

“Kita akan kaderkan adik-adik supaya mereka akan lanjutkan HPMY Cup yang ke dua ke tiga dan seterusnya. Kami menyampaikan terimah kasih kepada pemerintah karena sudah dukung dan membantu kami,” katanya.

Jimmy Wopi, ketua HPMY Se jawa dan Bali mengaku sangat apresiasi pemkab. Yahukimo, masyarakat dan peserta turnamen yyang sudah turut berpartisipasi dari awal hingga selesai dengan baik. Ia mengatakan, turnamen yang digelar tersebut adalah untuk mencari dana natal

“Karena selama kegiatan kami mulai dari bulan Januari hingga finish sekarang tanggal 4 April, kami tidak berjalan sendiri melainkan mendapat mendukung luar biasa dari pemerintah daerah bahkan senior senior dan alumni se jawa dan Balli,” katanya

Bola kaki Putra: Putra Holim (juara I), Mec FC (juara II) dan Pasema (juara III)
Bola kaki Putri: Leimo Putri (juara I), Yally Putri (juara II) dan Mec Putri (juara III)
Volly Putra: Putra Muda (jaura I), SMS Putra (juara II) dan Panitia (juara III)
Volly Putri: Mualena Putri (juara I), Ikwsh Putri (juara II) dan Sisaos Putri (juara III)

 

 

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau