100 Personil Brimob dari Kalimantan Tengah Tiba di Timika

0
3956

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sebanyak 100 personil Brimob dari Polda Kalimantan Tengah telah tiba di Timika, Papua, Seasa (31/10/2017) sekitar pukul 06.00 dengan pesawat Lion Air.

Kedatangan 100 anggota Brimob tersebut untuk membantu Polres Mimika menciptakan Kamtibmas di di daerah tersebut. Hal ini diungkapkan Polda Papua lewat siaran pers yang diterima media ini melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

Baca Juga:  Empat Jurnalis di Nabire Dihadang Hingga Dikeroyok Polisi Saat Liput Aksi Demo

Kabid Humas Polda Papua menjelaskan, kedatangan BKO Brimob dari Polda Kalimantan Tengah untuk membantu Polres Mimika dalam menciptakan kamtibmas karena meningkatnya gangguan kamtibmas baik yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata maupun para pelaku kejahatan lainnya.

“Dan dalam rangka penebalan Satgaspam Amole PT.Freeport Indonesia terkait kasus penembakan yang di lakukan oleh KKB terhadap personel Brimob dan masyarakat sipil di kampung Utikini Distrik Tembagapura,” jelas Kamal.

Baca Juga:  Nomenklatur KKB Menjadi OPM, TNI Legitimasi Operasi Militer di Papua

Kapolres Mimika AKBP Viktor D Makbon didampingi Kapolsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika Iptu Robert Tamaela telah melakukan penjemputan terhadap 100 personel Brimob dari Polda Kalimantan Tengah yang datang dengan menggunakan pesawat carteran Lion Air.

ads

Kedatangan personel Bribob tersebut dipimpin Kasat Brimob Kalteng Kombes Pol Kamustian. Anggota Brimob selanjutnya dibawa ke Mako Brimob Yon B Timika yang ada di mile 32.

Baca Juga:  Situasi Paniai Sejak Jasad Danramil Agadide Ditemukan

“Seluruh perssonel dengan perlengkapan diangkut menggunakan bus milik PT.Freeport Indonesia untuk menerima arahan dari Karo Ops Polda Papua KBP Drs.Carles Simanjuntak, sebelum melaksanakan tugas dalam rangka membantu anggota yang sudah ada di pos,” katanya.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBupati Abock Janjikan Distrik Baru untuk Masyarakat Paima
Artikel berikutnyaSoal Tembak di Tempat, Kapolda Papua Diminta Jangan Korbankan Masyarakat Sipil