Pemerintah Tolikara Akan Utamakan Pembangunan Infrastruktur Sosial dan Fisik

0
3423

KAROBAGA, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo dalam kunjungan perdananya di distrik Gundagi, Umagi dan Dundu Tolikara pekan kemarin menyampaikan bahwa dalam kepemimpinannya selama lima tahun kedepan akan prioritaskan pada pembangunan infrastruktur sosial dan fisik.

Terutama kata Bupati Wanimbo, pembangunan sarana prasarana pemukiman rakyat, gedung sekolah, Puskesmas serta fasilitas umum lainnya. Sementara, infrastruktur fisik kata Bupati akan lebih fokus pada pembangunan jalan, jembatan dan lapangan terbang (Lapter).

Baca Juga:  Panglima TNI Bentuk Koops Habema Tangani Papua

Selain itu katanya, pihaknya akan memfokuskan bagaimana menata tata pemerintahan yang profesional, bersih dan akuntabel. Hal ini akan dilakukan dari tingkat atas hingga ditingkat bawa, agar memberikan perbaikan sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Tetapi juga akan mengembangkan sumber daya manusia, pengembangan perekonomian rakyat serta melestarikan lingkungan hidup,” pungkas Bupati.

Sementara untuk proses hak kepemilikan tanah pembangunan infrastruktur kata Bupati, pemerintah akan selesaikan dengan melakukan pembayaran, sekaligus sertifikat sehingga tidak ada masalah dikemudian hari.

ads
Baca Juga:  Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

“Kami menghimbau kepada rakyat untuk kembali bersatu membangun daerah kita karena sekolah dan Puskesmas adalah kepentingan umum bukan kepentingan kelompok atau marga. Gereja, tokoh pemerintah serta tokoh intelektual bersatu untuk pembangunan dapat berjalan kedepan,” ujarnya.
Selain itu, Bupati Usman memberikan bantuan dana kepada siswa SMP Negeri Gatini yang berjumlah Rp30 juta.

Baca Juga:  Desak Pelaku Diadili, PMKRI Sorong Minta Panglima TNI Copot Pangdam Cenderawasih

Sementara, Kapolres Tolikara AKBP.Mada Indra mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Tolikara dalam melakukan pembangunan dengan penertiban penjualan minuman keras.

“Kami bersama pemerintah telah berkomitmen wujudkan Tolikara yang sejahtera dan mandiri, sehingga tanpa pandang bulu akan kami bersihkan Miras dari Tolikara. Saya minta masyarakat menjauhi minuman keras, tetapi juga kepada pemasok dan pengecer untuk menghentikan praktek ini,” tegas Kapolres.

Pewarta : Nay Yigibalom

Editor : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaBenny Wenda: ULMWP Siap Bekerja Sama dengan MSG
Artikel berikutnyaSiapakah yang Sebenarnya Kolonial?