Yuliton Degei: Saya Senang UN Berlangsung Aman

0
2104

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Paniai berhasil melaksanakan Ujian Nasional (UN) dengan aman dan lancar sesuai jadwal pelaksanaan UN yang dimulai tanggal 3 hingga 6 April 2018.

Kepala Sekolah SMKN 1 Paniai, Yuliton Degei mengaku senang dengan pelaksanaan UN di sekolahnya karena dapat berlangsung aman dan lancar seperti yang diharapkan.

“Selama tiga hari semuanya berjalan lancar. Tidak ada hambatan apapun. Mulai dari panitia pengawas ujian, guru dan semua siswa-siswi aktif bagus selama tiga hari ini,” jelasnya kepada suarapapua.com usai UN, Jumat (6/4/2018).

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Peserta yang mengikuti UN berjumlah 53 siswa dari 4 jurusan. 8 siswa dari jurusan teknik bangunan, 15 siswa dari teknik analis kesehatan, 7 siswa dari teknik geologi pertambangan serta teknik jaringan dan komputer 23 siswa.

“Syukur 53 siswa saya hadir semua. Tidak ada yang absen selama tiga hari ini,” kata Degei.

ads

Ia berharap siswa-siswi yang merupakan angkatan ke-2 dari sekolahnya ini dapat meraih nilai yang memuaskan seperti siswa angkatan pertama yang tamat pada tahun 2016/2017.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

“Angkatan pertama pada tahun lalu semua nilai mereka memuaskan. Rata-rata nilai 9 ke atas. Saya harap angkatan kedua ini juga seperti mereka,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia berharap siswa-siswinya kelak dapat berguna bagi daerah, khususnya di Paniai sesuai visi dan misi sekolah, menghasilkan sumber daya manusia yang produktif.

“Lebih dari itu, saya harap anak-anak ini dapat menekuni disiplin ilmu mereka agar siap dipakai dimana saja,” kata Degei.

Baca Juga:  Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Markus Yeimo, peserta UN dari jurusan teknik bangunan, mengatakan, tidak terlalu mengalami kesulitan dalam mengisi soal. “Memang ada soal yang susah, tapi cuma beberapa saja. Puji Tuhan, yang lain aman semua,” ucapnya.

Yeimo berharap semoga bersama teman-temannya lulus 100 persen. “Ya, harapannya kami semua lulus 100 persen,” tutur Yeimo.

Pewarta: Stevanus Yogi
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaMembangun Rekonsiliasi di Mimika
Artikel berikutnyaKronologis Penembakan Tim Gabungan Terhadap Pemuda Dogiyai