Masyarakat Yahukimo Keluhkan Kenaikan Harga Tiket Pesawat

0
2344

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Kenaikan harga tiket pesawat udara rute Dekai Yahukimo ke Jayapura dikeluhkan masyarakat. Kenaikan harga tiket ini dianggap tidak normal atau tidak biasanya.

Isamil Payage, salah satu calon penumpang pesawat udara dari Dekai Yahukimo tujuan Jayapura mengakui kaget ketika mendengar kenaikan harga tiket yang cukup drastis.

“Sebelumnya saya ke Jayapura harganya Rp850.000 untuk satu orang, sekarang sudah naik sampai Rp1.200.000 per-orang,” kata Payage kepada suarapapua.com kemarin.

Ketika ditanya penyebab kenaikan harga tiket, kata Payage, dirinya belum tahu persis karena terlalu cepat, tetapi kemungkinan lain disebabkan karena arus penumpang Jayapura-Dekai, Dekai – Jayapura yang meningkat drastis.

- Iklan -

“Kemungkinan pertama karena adanya pendulangan emas illegal di Yahukimo, sehingga harga dari pada tiket dinaikan,” katanya.

Di tempat berbeda, Semuel Wetapo mengungkapkan kekesalannya dengan kenaikan harga tiket ini.

“Ini semua karena padatnya penumpang dari Jayapura ke Dekai. Saya mengalami langsung, dimana beberapa kali tunda berangkat dari Jayapura ke Dekai. Ini semua bukan karena cuaca, tetapi karena padatnya penumpang yang ke Dekai,” kata Wetapo.

Pewarta : Ruland Kabak
Editor: Elisa Sekenyap

Print Friendly, PDF & Email