Pemadaman Listrik Bergilir Akan Terjadi di Dekai

0
2897

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Dekai Kabupaten Yahukimo akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir lantaran deficit daya dan kerusakan pada mesin disel.

Hal tersebut disampaikan Faisal Firman, asisten analisis pelayanan PLN Rayon Yahukimo di ruang kerjanya, Senin, (1/10/2018).

Oleh sebab itu kata Firman, atas nama PLN Rayon Yahukimo menyampaikan permemohonan maaf, kepada seluruh pelanggan listrik yang berada di Dekai ibu kota Kabupaten Yahukimo atas ketidaknyamanan ini.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Untuk kerusakan mesin, kami sedang dalam tahap perbaikan, karena mesin yang dipakai selama ini merupakan mesin lama,” kata Firman.

Untuk pemadaman katanya, masih situasional, sehingga pihak PLN tidak bisa menentukan lokasi atau daerah mana saja yang akan mengalami pemadaman listrik ini. Sedangkan untuk waktu pemadaman, katanya akan dilakukan dalam beberapa waktu kedepan.

ads
Baca Juga:  Satgas ODC Tembak Dua Pasukan Elit TPNPB di Yahukimo

Saul, seorang warga di Dekai menyatakan bahwa dirinya mendukung upaya PLN untuk melakukan pemadaman, karena ini bagian dari menormalkan ketersediaan daya listrik di Dekai khususnya.

Namun demikian, ia menyarankan supaya pemadaman bergilir ini dilakukan pada sore hari saja, supaya tidak mengganggu aktivitas di kantor-kantor.

“Saya berharap supaya kedepan pemerintah daerah bisa mendukung dan mendatangkan mesin-mesin yang baru.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Pewarta : Ruland Kabak
Editor : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaNaftali Fele: Sagu adalah Ibu dari Segala Makanan untuk Orang Sentani
Artikel berikutnyaSMA Negeri 1 Dekai Selenggarakan Lomba Tulis dan Baca Cerpen Tingkat SMA