Terens Puhiri dan Yanto Basna dari Numbay Star ke Liga Thailand

0
9518

JAYAPURA, GP/SUARAPAPUA.com— Mendiang pelatih Numbay Star Amos Makanway selalu bangga dengan Yanto Basna dan Terens Puhiri, pasal kedua pemain ini menjadi simbol perjalanan SSB NUmbay Star yang kini sudah tak ada lagi kiprahnya.

Lapangan pasir dan tanah di pantai Base G, menjadi saksi kehebatan dua pemain jebolan SSB Numbay Star ini. Yanto Basna memang lebih tua dari Terens Puhiri tetapi keduanya sangat kompak.

Ketika Terens kembali dari Arsenal, rekan satu SSB Yanto Basna sudah ke Uruguay berguru sepak bola di sana. Sekembali dari Arsenal Inggris, Terens juga ikut ke Uruguay.

Terens Puhiri sempat bela timnas U16, sedangkan Yanto Basna timnas U23 dan senior. “Dorang dua saling dekat satu sama lainnya, bahkan sekarang sama-sama bermain di Thailand, “kata Masyance Fonataba ibukandung Terens Puhiri.

Baca Juga:  Liga 3 Nasional: 16 Tim Lolos, Termasuk Dua Wakil Papua

Yanto Basna eks pemain Sriwijaya FC, Yanto Basna, resmi dikontrak klub Thailand, Khon Kaen FC. Pemain asal Papua tersebut menandatangani kontrak pada Rabu (17/1/2018).

ads

Yanto Basna dikontrak dengan durasi satu musim. Manajemen mengambil keputusan tersebut setelah melihat performa Yanto Basna yang mengesankan pada turnamen pramusim Leo Cup 2018.

Yanto Basna membawa tim anggota Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand itu finis di peringkat ketiga pada ajang Leo

Jebolan SSB Numbay Star berusia 22 tahun itu pergi ke Thailand untuk mencari pengalaman baru. Begitupula sahabatnya Terens Puhiri 21 tahun ikut pula ke Thailand.

Pemain berusia 22 tahun itu memilih berkarier di luar negeri dengan harapan untuk mendapat pengalaman baru.

“Saya ingin mencari tantangan baru sambil cari pengalaman dengan pemain-pemain asing di Liga Thailand,” kata Yanto Basna kepada BolaSport.com, lewat pesan singkat.

Baca Juga:  Juara Grup F, Persipani Paniai Laju ke Babak 32 Besar

Sedangkan Terens Puhiri bergabung dengan klub Thailand, Thai Port FC. Dia dipinjam dari Borneo FC. Terens langsung jadi idola baru di Thailand. Dia tertangkap kamera tengah berfoto ria bersama wanita di Thailand.

Permainannya yang cepat dan senyum menawan menjadi daya tarik tersendiri dari pemain satu ini. Dia membuat para kaum hawa Negeri Gajah Putih tersebut terpukau dengan penampilannya.

Bahkan, dikutip dari Goal Thailand, Terens Puhiri jadi pemain asing yang paling sering diminta foto suporter. Usai membela timnya, nyaris pasti Terens Puhiri paling tidak diminta untuk berselfie.

Therens Puhiri. (IST SP)

 

Jersey Terens bernomor punggung 27 klub Thai Port FC dihargai sebesar Rp 600.000,- atau sekitar 1600 bath Thailand.

Baca Juga:  Bekuk Labura Hebat FC, Persipani Tatap Laga Derby Papua Tengah

David Laly bermain di Liga Malaysia

Artikel sebelumnyaPLN Dekai Sewa Longboat untuk Pasok Solar ke Dekai
Artikel berikutnyaMasyarakat Respon Baik Pelarangan Perjudian di Paniai