Mahasiswa Pasema dan Samenage Gelar Natal Bersama

0
5684

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Masyarakat Distrik Pasema (IPM-DP) dan Distrik Samenage (IPM-DS) menggelar Natal bersama, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa oleh anggota DPRP dan DPRD Kabupaten Yahukimo.

Acara tersebut dilaksanakan di Organda Padangbulan, Jayapura, Papua, Sabtu (15/12/2018).

Ibadah natal berlangsung dibawah sorotan tema “menyambut kelahiran Kristus sang pemulihan dan pendamai”, yang terambil dari kitab Yesaya 9:5. Sub tema “melalui perayaan natal ini, mahasiswa dan mahasiswi menjadi agen perubahan.

Pendeta Jordan Haluk, dalam kotbahnya mengatakan bahwa Allah yang adalah pencipta langit dan bumi memiliki maksud dan tujuan, sehingga ia mengutus anaknya Yesus Kristus ke dunia.

“Putra Allah dan turun ke dunia melalui bunda Maria sebagai ibuNya untuk membawa damai bagi segenap umat manusia,” ucap Haluk.

Lazarus Siep, anggota DPRP Papua yang turut hadir dalam perayaan natal itu mengatakan, para mahasiswa dan mahasiswi yang sudah menyelesaikan studi khususnya bidang sarjana Teologi agar segera kembali ke kampung untuk melayani jemaat di sana.

“Orang-orang tua yang ambil dana desa pada saat mau membuat laporan pertanggungjawaban memakai tenaga orang luar, jadi anak-anak ini ke sana untuk bisa membantu orang tua-tua di sana,” ajaknya.

Siep juga menyampaikan, dalam waktu dekat para pekerja akan mulai melakukan pembangunan asrama ini hingga April 2019 dan target finishingnya pada Desember 2019.

Welhelmus Lokon, anggota DPRD Yahukimo mengakui bahwa pembangunan asrama akan didukung oleh pemerintah kabupaten Yahukimo.

Pewarta: Ruland Kabak

Editor: Elisa Sekenyap