Ketua Forkoma PMKRI Papua Ajak Bangun Kebersamaan

0
10364

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai yang dipercayakan sebagai Ketua Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (Forkoma PMKRI) se-Tanah Papua mengajak untuk membangun kebersamaan demi mewujudkan tujuan besar di masa mendatang.

“Hal mendasar hari ini adalah bagaimana kita bertekad bersama untuk membangun kebersamaan demi mencapai tujuan dari organisasi maupun dalam banyak aspek, termasuk kontribusi kita dalam pembangunan daerah dan lain-lain,” katanya saat jumpa pers, Rabu (19/12/018) kemarin.

Sembari berterimakasih kepada peserta aktif PMKRI, alumni, senior dan pengurus PMKRI yang telah memberikan kepercayaan memimpun Forkoma, Allo menyadari beban ini untuk diemban selama masa kepemimpinan.

“Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Forkoma PMKRI, dan ini tanggung jawab besar yang saya dapatkan, konsekuensinya mampu mewujudkan tujuan dari organisasi ini,” tuturnya.

PMKRI menurutnya, mempunyai kekuatan besar sejak tahun 1963. Organisasi ini bahkan berkontribusi besar bagi negara, meski belakangan kurang begitu kelihatan.

“Perlu diketahui bahwa negara Indonesia dirancang oleh orang muda Katolik, kader-kader PMKRI. Tantangan bagi kita Papua, harus memberikan kontribusi juga, harus mengawal kebijakan pemerintah. Seluruh kader Katolik harus bersatu untuk tampil,” ujar mantan direktur RSUD Abepura ini.

Allo juga mengajak seluruh anggota, alumni, senior dan pengurus PMKRI berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI St. Efrem Jayapura, Benediktus Bame mengatakan, kehadiran senior seperti Alloysius Giyai merupakan spirit tersendiri di internal organisasi.

Bame yakin, mantan ketua Ikatan Mahasiswa Papua di Surabaya itu akan mengkonsolidasikan sekaligus menggerakan para alumni PMKRI dari luar Jayapura, Papua dan yang ada di Tanah Papua untuk bersatu mewujudkan target membangun kebersamaan.

“Itu ada di figur kakak Alloysius Giyai,” puji Bame sembari berterimakasih karena telah bersedia dipercayakan memimpin Forkoma PMKRI.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Markus You